Home Hiburan Peringatan Hari Pohon, Archipelago International Ramaikan CFD 

Peringatan Hari Pohon, Archipelago International Ramaikan CFD 

414

Semarang, 29/11 (BeritaJateng.net) – Aston Semarang Hotel & Convention Center, Hotel Neo Candi Semarang dan juga favehotel Diponegoro Semarang mengangkat Hari Pohon dengan berbagai aktivitas menarik.

Berlokasi di Taman KB, ketiga hotel dari grup Archipelago International ini mengajak masyarakat Semarang khususnya pengujung Car Free Day untuk lebih peduli terhadap lingkungan.

Pawai memperingati hari pohon
Pawai memperingati hari pohon

Bukan hanya itu, Archipelago Internasional juga turut menggandeng komunitas-komunitas seperti Atmosphere, Hilo Green Semarang, Gallus Lafayeiti dan juga 1001 Pendaki Tanam Pohon.

Archipelago International area Semarang ingin menunjukkan bahwa sampah yang ada disekitar mereka masih bisa dimanfaatkan dan bisa memiliki nilai ekonomis.

Acara yang dimulai tepat pada pukul 06.00 ini dibuka dengan kehadiaran Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan dilanjutkan dengan penanaman pohon secara simbolis di area Taman KB.

Ganjar Pranowo berharap agar gerakan penanam pohon ini bisa terus dilakukan dan juga pentingnya kesadaran masyarakat mengenai lingkungan terutama isu sampah.

Acara dilanjutkan dengan pawai bersama Aston Semarang, Hotel Neo, favehotel dan juga komunitas yang ikut memeriahkan kegiatan Hari Pohon tersebut. Dimulai dari Taman KB, pawai mengelilingi Simpang Lima lalu menuju arah Jalan Pandanaran.

Pawai dimaksudkan untuk mengajak para warga Semarang lebih peduli terhadap lingkungan dengan mengumpulkan botol plastic bekas yang bisa ditukarkan dengan snack yang sudah disiapkan.

Penukaran barang bekas seperti botol plastic, kardus yang terkumpul akan diberikan kepada para komunitas yang berpartisispasi untuk bisa digunakan dan dimanfaatkan. Kegiatan inipun banyak diminati oleh para partisipan CFD, terlihat dari sampah daur ulang yang terkumpul. Tidak hanya menanam pohon dan menyumbangkan barang bekas untuk di daur ulang.

“Kegiatan Hari Pohon yang bertemakan “save tree save life” ini juga menarik para pengunjung CFD dengan adanya olah raga Yoga,” ujar Amanda Rosalina Ardine Assistant Public Relation Manager.

Dipimpin oleh Ading Team, kegiatan yoga bersama ini dimulai tepat pada pukul 07.00 WIB. olah raga yang mengutamakan keseimbangan dan konsentrasi ini diharapkan mampu sebagai penyelaras jiwa dengan lingkungan sekitar.

Selain itu, Archipelago International area Semarang mengadakan lomba foto selfie/wefie dan membagikan banyak hadiah menarik dan juga voucher menginap di masing-masing hotel. Sebagai kegiatan terakhir, seluruh staff hotel bersama-sama membersihkan kawasan Taman KB sebagai bentuk pelestarian lingkungan dan contoh bagi masyarakat Semarang. (Bj)