Home News Update Peringatan Hari Juang Kartika, Kodim Blora Gelar Donor Darah

Peringatan Hari Juang Kartika, Kodim Blora Gelar Donor Darah

143
0

BLORA, 14/12 (BeritaJateng.net) – Sebanyak 250 kantong darah berhasil dihimpun, kegiatan itu merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang Kartika Tahun 2015 Kodim 0721/Blora dalam menggelar Donor Darah.

Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin mengatakan, donor darah merupakan wujud kepedulian TNI AD kepada masyarakat, serta komitmen untuk menjaga ketersediaan stok darah, sehingga bila masyarakat membutuhkan maka akan mudah memperoleh. Sekaligus merupakan intruksi dari Pangdam IV/Diponegoro.

“TNI AD selama ini selalu komitmen dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan terlebih lagi selama ini juga selalu aktif dalam berdonor darah,” ujar Letkol Inf Ariful Mutaqin.

Menurutnya jika personel selalu rutin mendonorkan darahnya, secara otomatis tetap terjaga kesehatannya sebab donor bisa dideteksi langsung kesehatannya.

“Dandim berharap donor darah kali ini mendapatkan darah yang banyak sehingga stok darah yang ada di PMI selalu siap dan mudah diperoleh jika masyarakat membutuhkan,” jelas Dandim Blora.

Sementara itu, Ketua Persit KCK Cab. XLII Kodim 0721/Blora Ny. Fitri Ariful Mutaqin bersama anggota Persit lainnya juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Diharapkan kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah ini dapat membantu dan memudahkan warga masyarakat Kabupaten Blora yang memerlukan.

Terpisah Dr. Oktantia Dyah.R menjelaskan dari sebanyak sukarelawan yang mendaftar tidak semua bisa di ambil darahnya, karena tenzi tinggi maupun kesehatan lainnya.

“Kali ini dari jumlah 310 pendonor yang mendaftar, yang berhasil di himpun 250 Kantong,” jelasnya. (BJ)