Home News Update Perindo Lantik 35 Pengurus Kab/Kota se-Jateng

Perindo Lantik 35 Pengurus Kab/Kota se-Jateng

Perindo

Semarang, 3/6 (BeritaJateng.net) – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menggelar konsolidasi dengan ratusan kader partainya di Jawa Tengah. Konsolidasi yang diisi dengan pelantikan pengurus partai Perindo tingkat Kabupaten/Kota se-Jateng.

Ketua DPD Perindo Jateng, Siswadi Selodipuro menyatakan, Perindo telah memiliki pengurus seluruh wilayah di Jateng.

“Hari ini lengkap terbentuk 35 DPW se-Jawa Tengah. Tapi, satu DPW saya pertimbangkan untuk saya ganti. DPW Pati. Ketuanya katanya sedang umrah, tapi tidak ada perwakilan yang hadir di sini,” ungkap Siswadi.

Menurutnya, dalam pembentukan kepengurusan di Jawa Tengah, mengalami perjalanan panjang yang penuh dinamika dan romantika. Namun, ia menyatakan, hingga pada hari deklarasi dan pelantikan, Perindo Jateng mampu menjaring pengurus wilayah di tingkat Kabupaten atau kota se-Jawa Tengah.

Siswandi menargetkan pada Pemilu 2019, Perindo Jawa Tengah mampu menyumbang minimal satu kursi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di Pusat, Provinsi, dan Kabupaten.

Di 2019 nanti, minimal satu kursi di DPR RI, DPR Provinsi, dan DPR Kabupaten atau Kota,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT) menyatakan bahwa Partai Perindo hadir dengan tujuan menciptakan kesejahteraan rakyat dalam arti yang sebenarnya. Menurutnya, rakyat Indonesia hari ini masih jauh dari sejahtera.

“Indonesia masih jauh dari harapan kita. Kita hebat tapi miskin, kita besar tapi kecil. Laut kita paling besar di dunia, tapi garam kita impor. Kita punya dua musim yang seharusnya petani bisa panen lebih banyak, tapi beras, kedelai, gula impor,” terangnya.

Menurut HT, Indonesia masih jauh dari ideal. Yang lebih parah, Indonesia sudah bergeser dari negara produsen menjadi negara konsumen.

“Jadi, Indonesia itu banyak sekali masalah. Partai Perindo hadir sebagai alat perjuangan agar ideologi diwujudkan untuk kepentingan masyarakat dan bangsa,” tutupnya. (Bj05)