Home Kesehatan Perhutani KPH Blora Bantu Dropping Air Bersih

Perhutani KPH Blora Bantu Dropping Air Bersih

837
0
Perhutani KPH Blora Bantu Dropping Air Bersih
       BLORA, 1/10 (BeritaJateng.net) – Kemarau berkepanjangan membuat sejumlah daerah di kabupaten Blora, mengalami krisis air bersih. Untuk meringankan beban warga, perhutani kesatuan pemangku hutan (KPH) Blora melakukan droping bantuan air bersih di desa badong dan klopoduwur kecamatan Banjarejo, Blora.
        Pemberian bantuan air bersih diberikan langsung oleh Wakil Administratur Perhutani KPH Blora, Anthonie. Sebanyak 2 tangki air dengan kapasitas 5.000 liter dibagikan kepada warga.
      Anthonie menyampaikan bahwa pemberian bantuan air sebagai bentuk kepedulian Perum Perhutani KPH Blora terhadap masyarakat sekitar hutan. “Kegiatan serupa juga  kami lakukan 9 desa, yaitu Desa Sidomulyo,  Gedebeg, Wonosemi, Rowobungkul, Semawur, Bradag, Karangjong, Karanggeneng dan Desa Sambongrejo. Dengan jumlah bantuan masing – masing Desa 2 Tangki dengan kapasitas 10.000 liter, ” ujar Anthonie.
       Dalam kegiatan dropping bantuan air bersih di desa Klopoduwur dan 9 Desa yang mendapatkan bantuan air bersih tersebut turut melibatkan berbagai elemen masyarakat yaitu perangkat Desa dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH ).
(MN/El)