Home Hiburan Perhutani Cepu Launching Loko Tour Kuno Peninggalan Belanda

Perhutani Cepu Launching Loko Tour Kuno Peninggalan Belanda

1006
Perhutani Cepu Launching Loko Tour Kuno Peninggalan Belanda
         BLORA, 17/1 (BeritaJateng.net) – KPH Perhutani Cepu Rabu siang (17/1/2018) melaunching loko tour untuk pariwisata. Loko uap  jenis Ruston ini merupakan loko kuno peninggalan jaman Belanda yang dibuat sekitar tahun 1915.
         Launching loko tour dilakukan langsung oleh wakil bupati blora Arief Rohman di heritage KPH Cepu Rabu siang (17/1/2018). Launching dilakukan dengan membunyikan suara sirine secara berulang-ulang oleh Arif rohman.
          ADM KPH Pehutani Cepu Yudha Suswardhanto mengatakan,  dengan aktifnya loko ruston diharapkan akan menjadi multi efek bagi perekonmina di Cepu.
          Untuk membuat keramaian dan pendapatan cepu semakin naik.  Selain itu, mulai diaktifkanya loko tour ini, saat diaktifkannya akan menjadi tempat edukasi. Serta nantinya dalam wisata edukasi dengan loko tour, akan disampaikan etalase pengelolaan hutan jawa. Seperti ada tegakan kayu jati dari tanaman kecil jati hingga suksesi kelimak di wana wisata gubuk payung.
Perhutani Cepu Launching Loko Tour Kuno Peninggalan Belanda

”Tahap awal rutenya kantor KPH perhutani Cepu sampai TPK batokan dengan jarak tempuh 3 km”, ucap Yudha.

          Wakil Bupati Arif Rohman mengatakan, dengan dioperasionalkan loko tour kuno ini diharapkan bisa menjadi wisata menarik yang ada di cepu. Kedepan wisata loko tour ini bisa menjadi wisata edukasi bagi siswa sekolah yang ada di kabupaten Blora.
          “Untuk pengembangan loko tour akan bekerja sama dengan Dinas Parwisata dan Dinas Pendidiakn untuk menjadikan wisata loko tour ini menjadi wisata edukasi,” ucap Arief Rohman.
          Wabup berharap jarak tempuh operasional ini bisa sampai lokasi wisata gubug payung yang ada di area hutan Blora.
           “Harapannya tidak hanya sampai TPK batokan Tapi bisa sampai gubug payung sehingga wisatawan lebih tertarik untuk menaikinya”, tambahnya.
(MN/El)