Home Headline Peredaran Narkotika Jaringan Jepara Kendali dari Lapas Berhasil Diungkap

Peredaran Narkotika Jaringan Jepara Kendali dari Lapas Berhasil Diungkap

450
BNNP Jateng Ungkap peredaran Narkotika Jaringan Jepara yang dikendalikan dari dalam lapas

Semarang, 18/2 (BeritaJateng.net) – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah berhasil menangkap tiga tersangka pengedar narkotika jenis sabu dan ekstasi jaringan Jepara. Ketiga tersangka masing masing bernama J-W alias klowor dan M-S alias ngacir keduanya merupakan  warga Jepara serta  Muzaidin yang merupakan narapidana di Lembaga Permasyarakatan Kedungpane Semarang.

Pengungkapan kasus ini berawal dari ditangkapnya tersangka J-W di Jalan Langon kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara beserta barang bukti 3 paket sabu dan 9 ekstasi. Dari pengakuan JW, masih ada barang bukti lain yang disimpan di rumah temannya, MS alias Ngacir.

Pada saat melakukan pengledahan di rumah M-S petugas kembali mengamankan sejumlah barang bukti paket sabu dan sejumlah ekstasi.

“Saat melakukan penggeledahan petugas menemukan barang bukti sejumlah paket sabu yang telah dikemas dalam bentuk paketan dan sejumlah ekstasi,” ungkap Kepala BNNP Jateng, Brigjen Pol Muhammad Nur, usai gelar perkara di Kantor BNNP Jawa Tengah.

BNNP Jateng Ungkap peredaran Narkotika Jaringan Jepara yang dikendalikan dari dalam lapas

Dari hasil pengembangan petugas terhadap kedua tersangka yang merupakan residivis dikendalikan oleh Muzaidin  seorang Napi lapas Kedungpane Semarang. Setelah melakukan koordinasi dengan pihak Lapas Kedungpane, petugas mengamankan muzaidin dengan barang bukti dua buah telpon genggam.

Dari tangan ketiganya Petugas BNNP Provinsi Jawa Tengah mengamankan barang bukti berupa sabu seberat 250 gram dibagi dalam paket-paket kecil yang siap edar. sedangkan 342 butir pil ekstasi ada yang dikemas dalam kapsul.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ketiga tersangka dijerat dengan pasal 114 dan pasal 132 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman maksimal hukuman mati. (NH/El)

BNNP Jateng Ungkap peredaran Narkotika Jaringan Jepara yang dikendalikan dari dalam lapas