Home Hiburan Percantik Kota Lama dan Sekitarnya, Kementerian PUPR Gelontorkan Rp. 60 Miliar

Percantik Kota Lama dan Sekitarnya, Kementerian PUPR Gelontorkan Rp. 60 Miliar

41
0
Pemkot giatkan resik-resik kota lama
              Semarang, 11/9 (BeritaJateng.net) – Untuk membenahi dan mempercantik Kota Lama dan sekitarnya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berencana menggelontorkan dana mencapai Rp. 60 miliar di tahun 2018.
             Hal ini disampaikan oleh Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, Senin (11/9).
               “Yang pasti dari Kementerian PUPR akan diluncurkan paket sebesar RP 60 miliar di tahun 2018. Jadi tahun 2017 ini Kementerian PUPR baru memberikan dana Rp. 10 miliar 2017 dan akan dilanjutkan tahun 2018 nanti,” kata Ita sapaan akrab Hevearita.
               Menurut Ita, anggaran tambahan Rp. 60 miliar dari Kementerian PUPR tidak hanya diperuntukkan untuk pembangunan di Kota Lama saja, melainkan wilayah-wilayah sekitarnya juga.
                Tambahan dana tidak hanya digunakan untuk pembangunan di Kota Lama, tetapi disekitarnya juga baik di Kali Semarang, Kali Polder, Bubakan dan Cendrawasih dan area Pecinan juga.
                 “Bukan hanya Kota lama saja yang dipercantik, wilayah sekitarnya juga akan dibuat semakin cantik dan indah. Harapannya, wisatawan domestik maupun mancanegara yang berkunjung ke Semarang bisa semakin dimanjakan dengan keindahan panorama dan fasilitas yang baik,” katanya. (El)