Home Ekbis PERBARINDO dan Asuransi Tugu Mandiri Bekerjasama Kembangkan Bisnis Bidang Kesehatan

PERBARINDO dan Asuransi Tugu Mandiri Bekerjasama Kembangkan Bisnis Bidang Kesehatan

IMG_4397

Semarang, 20/8 (BeritaJateng.net) – Perbarindo bekerjasama Asuransi Tugu Mandiri mengembangkan bisnis melalui sosialisasi kesehatan keuangan dan pemasaran produk asuransi bagi karyawan dan nasabah BPR.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Perbarindo Komisariat Semarang Teguh Sumaryono, bahwa pihaknya bekerjasama bersepaham untuk membantu memenuhi kebutuhan perlindungan dan tabungan masyarakat di wilayah Semarang dan Jawa Tengah.

“Kita sebelumnya sudah ada semacam kerjasama dengan pihak asuransi, ternyata ada beberapa yang bermasalah mengenai klaim dan akhirnya asuransinya tutup. Dan ada beberapa BPR di Semarang terkena dampaknya,” kata Teguh Sumaryono seusai acara penandatanganan MoU kesepahaman bersama Asuransi Tugu Mandiri.

Kebetulan Tugu Mandiri ini mempunyai produk baru mengenai personal insident, lanjut Teguh, sehingga pihaknya hanya membayar Rp. 100 ribu dalam jangka 1 tahun, begitu nasabah mengalami musibah atau meninggal akan langsung mendapatkan ganti sebesar Rp. 50 juta.

“Ini menurut saya cukup ringan bagi para nasabah BPR. Jadi kalau kita ambil 2 tahun cuman membayar Rp. 200 ribu, karena memang kalau asuransi lainnya biayanya pasti lumayan cukup besar, pokoknya kita hanya membayar Rp. 100 ribu jika terjadi insident mendapatkan Rp. 50 juta,” pungkasnya.

Sementara ini, kebetulan baru ada 2 anggota BPR yakni BPR Arto Morodan BPR Artha Tanah Mas, namun pihaknya berharap kedepan rekan-rekan dari BPR lainnya akan segera mengikuti juga, karena ini baru mensosialisasikan kepada mereka.

“Seluruh anggota Perbarindo di Semarang ada 69 BPR, kita harapkan seluruhnya dapat mengikuti untuk menambah pertumbuhan bisnis BPR mereka,” tambahnya.

Menurutnya, dengan kerjasama dan sosialisasi pihaknya akan memadukan antara produk-produk Asuransi Tugu Mandiri seperti dengan contoh Nasabah deposito, pihaknya akan coba kombinasikan untuk para nasabah, selama dia mendepositokan dan membayar Rp. 100 ribu mereka akan mendapatkan asuransi juga Rp. 50 juta.

“Nah ini merupakan keuntungan bagi para nasabah tersendiri, istilahnya kita berikan kepada para nasabah bonus produk deposito, begitu mereka meninggal akan mendapatkan double. Mereka akan mendapatkan Rp. 50 juta dari asuransi dan uangnya dapat kembali utuh,” jelasnya.(BJ06)