Home Hiburan Perayaan Malam Pergantian tahun di Semarang Aman dan Lancar

Perayaan Malam Pergantian tahun di Semarang Aman dan Lancar

63
0

Semarang, 1/1 (BeritaJateng.net) – Puluhan acara pesta kembang api di kota Semarang Sabtu (31/12) dilaksanakan dengan lancar tanpa adanya gangguan yang berarti. Hal ini tidak lepas dari kordinasi yang dilakukan antar Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Semarang untuk menjamin keamanan warga yang sedang larut dalam euforia malam pergantian tahun.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abiyoso Seno Aji saat ditemui di acara malam pergantian tahun di titik nol Km depan Kantor Pos Johar menegaskan pengamanan malam tahun baru dilakukan dengan pola terbuka dan tertutup.

“Disetiap lokasi keramaian terdapat petugas yang mengunakan seragam lengkap dan petugas yang memang bertugas secara intelejen dengan menggunakan pakaian bebas,” jelasnya.

Ia menjelaskan kekuatan pengamanan yang menjaga keamanan kota semarang terdapat 1.475 personil yang merupakan gabungan dari berbagai satuan.

“Untuk mengamankan Malam Pergantian tahun di kota Semarang ini kami menurunkan tim 1.400 personil dari personil Polrestabes Brimob TNI Dishub Bankom Basarnas dan Damkar. Sampai Dini hari (01/01) ini saya nyatakan aman, selanjutnya pengamanan akan lebih fokus pada titik keramaian objek wisata di ibukota jawa tengah ini,” imbuhnya.

Sementara itu Walikota Semarang Hendrar Prihadi menyebutkan sebelumnya kordinasi dengan Forkompinda tentang pengamanan Natal dan Perayaan malam pergantian tahun telah dilakukan guna memberikan jaminan kenyamanan dan keamanan masyarakat yang sedang melaksanakannya.

“Keamanan kota Semarang akan tetap dipertahankan selain dengan upaya preventif himbauan masyarakat, juga melalui kordinasi antar Forkompinda yang didalamnya ada Pihak Kepolisian dan TNI,” kata Hendi sapaan akrab Walikota Semarang. (El)