Home Headline Perampok Motor Ditembak Polisi

Perampok Motor Ditembak Polisi

ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

Jakarta, 16/1 (BeritaJateng.net) – Aparat Polsek Pamulang menembak betis kaki seorang perampok sepeda motor YR (27) karena berupaya melarikan diri saat akan ditangkap di Jalan Siliwangi pada Jumat (16/1) dinihari.

“Petugas residivis karena diduga terlibat tiga kali pencurian toko,” kata Kepala Polsek Pamulang Komisaris Polisi Dody di Jakarta Jumat.

Kompol Dody menjelaskan awalnya petugas berpatroli di sekitar lokasi yang melihat seorang pria berdiri di samping sepeda motor tanpa nomor polisi.

Aparat kepolisian mencurigai pria asal Cirebon Jawa Barat itu karena melihat mesin motor hidup namun tidak terdapat kunci kontak.

Selanjutnya polisi menggeledah tubuh pelaku yang mendapati sebilah senjata tajam di balik celana bagian belakang.

Dody menuturkan polisi juga menemukan kunci “T” untuk membongkar mata kunci motor dan alat kejahatan lainnya.

Saat menggeledah, tersangka YB berupaya melarikan diri sehingga polisi melepaskan tembakan peringatan yang kena betis kaki kanan pelaku.

Kepada polisi, tersangka mengaku telah mencuri dua unit sepeda motor di daerah Cirebon kemudian dijual Rp1 juta per unit kepada seorang penadah di Indramayu Jawa Barat.

Selain menangkap pelaku, polisi menyita barang bukti satu unit sepeda motor, kunci “T”, obeng, pelat nomor polisi palsu dan senjata tajam. (ant/BJ)