Home Hukum dan Kriminal Perampok LCD Komputer Sangat Profesional

Perampok LCD Komputer Sangat Profesional

Ditembak Mati

Semarang, 29/8 (BeritaJateng.net) – Aksi para pelaku perampokan LCD komputer yang beraksi di beberapa sekolah di Jawa Tengah berakhir di jalan Demak. Direskrimum Polda Jateng berhasil meringkusnya setelah melakukan pengejaran selama 12 jam. Diantara 4 pelaku inisial NA, EK, JA, dan EL yang dilumpuhkan, satu diantaranya meninggal dunia ketika dalam perawatan di rumah sakit.

Hal itu disampaikan Kombes Pol Gagas Nugraha kepada sejumlah wartawan di Rumah Sakit Bhayangkara Semarang, Jumat (28/8) malam

“Ditangkap di Demak, dan ini merupakan akhir dari pada target kita operasi. Kemarin kita melaksanakan operasi sikat jaran dengan sasaran pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor,” ungkapnya.

Pelaku terakhir melancarkan aksinya di SMP Negeri 2 Tuntang, Jumat (28/8) pagi. Para pelaku ini sudah profesional dalam melakukan aksinya. Meskipun menggunakan perlengkapan yang seadanya, para pelaku berhasil memasuki ruang laboratorium sekolah-sekolah yang memang menjadi target mereka.

“Mereka mempunyai kemampuan yang sangat bagus. Alat-alat yang mereka gunakan itu hanya biasa saja, tidak memerlukan alat khusus tetapi mereka bisa membukanya, ” tambahnya.

Nugraha berharap hasil dari pelaksanaan operasi ini semoga dapat memberikan rasa keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat Jawa Tengah pada umumnya. (BJT02)

Advertisements