Home Hukum dan Kriminal Perampok Laboratorium Sekolah Sudah Menjadi Target

Perampok Laboratorium Sekolah Sudah Menjadi Target

Ditembak Mati

Semarang, 29/8 (BeritaJateng.net) – Pasca penangkapan kawanan perampok spesialis pembobol laboratorium komputer yang beraksi di sejumlah sekolah di Jawa Tengah, pada Jumat (28/8) malam, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Gagas Nugraha mengapresiasi secara khusus kepada anggotanya yang bertugas di lapangan.

“Ini suatu keberhasilan tersendiri buat kami, karena para pelaku sudah menjadi bagian dari target kami,” kata Gagas.

Gagas menjelaskan dalam aksinya para pelaku tidak membawa semua perangkat yang mereka curi, namun sebagian ada yang mereka tinggal.

“PC nya diambil, termasuk hardisknya mereka ambil, namun casingnya mereka ditinggal,” terangnya.

Gagas menambahkan barang bukti yang disita menurutnya ada keterkaitan dengan program-program yang dicanangkan dari sekolah maupun pemerintah, hingga kemudian dimanfaatkan para pelaku kejahatan.

“Barang bukti yang disita ini ada keterkaitan dengan program sekolah. Kedepannya merupakan pembodohan terhadap generasi muda, yang selama ini pemerintah sudah memberikan kepada rakyatnya, namun dimanfaatkan para pelaku kriminal,” ungkapnya.

Sebelumnya, 4 pelaku inisial NA,EK,JA, dan AL berhasil dibekuk petugas di jalan Demak, setelah 12 jam dalam pengejaran petugas. Para pelaku ini sudah melancarkan aksinya sebanyak kurang lebih 40 kali di tempat yang berbeda di Jawa Tengah, dan terakhir kali di SMP Negeri 2 Tuntang, pada Jumat (28/8) pagi.

Perlawanan para pelaku hingga memaksa petugas melumpuhkannya dengan timah panas,1 diantaranya inisial AL meninggal ketika dalam perawatan di rumah sakit. (BJT02)

Advertisements