Home News Update Per Agustus 2015, Pertandingan Sepak Bola Piala Kemerdekaan Mulai Bergulir

Per Agustus 2015, Pertandingan Sepak Bola Piala Kemerdekaan Mulai Bergulir

PSIS
Ilustrasi

Semarang, 8/7 (BeritaJateng.net) – Piala Kemerdekaan direncanakan akan mulai bergulir pada tanggal 1 Agustus 2015 mendatang.

Piala Kemerdakaan merupakan turnamen yang digagas oleh Menpora, Imam Nahrowi. Dimana klub yang tergabung merupakan tim-tim dari Divisi Utama.

Untuk sementara ini sudah ada 21 klub yang menyatakan bersedia mengikuti turnamen ini.

Ke 21 Klub tersebut diantaranya PSMS Medan, PSPS Pekanbaru, Persires, Lampung FC, Persitara Jakarta Utara, Kalteng Utara, Perserang Serang, Cilegon United, Persika Karawang, PSIR Rembang, Persip Pekalongan, Persidago Gorontalo, Persepam MU, Persebo Jaya Bondowoso, Madiun Putra, Persikap Pasuruan Jaya, Persatu Tuban, Persinga Ngawi, Persibangga Purbalingga dan Persis Solo serta PSIS Semarang.

Seperti diketahui klub yang akan menjadi juara dalam turnamen itu akan menerima hadiah uang tunai sebesar Rp. 500 juta. Sedangkan untuk runner-up akan mendapatkan Rp. 300 juta.

Sebelumnya, PSIS Semarang telah resmi menyatakan bergabung dalam Piala Kemerdekaan setelah mengadakan pertemuan antara para pemain, perwakilan supporter dan official.

“Sudah ada pertemuan antara pemain, perwakilan supporter dan official yang intinya pemain mengharapkan kepada manajemen agar PSIS ikut serta dalam Piala Kemerdakaan, dan akhirnya memang sudah ada kesepakatan untuk itu,” ujar M. Dhofir selaku pelatih PSIS Semarang. (Mg-2)