Home Headline Penyuplai Sabu, Seorang Koordinator PK Diamankan

Penyuplai Sabu, Seorang Koordinator PK Diamankan

673

Semarang, 7/5 (BeritaJateng.net) – Aparat kepolisian dari Ditresnarkoba (Direktorat Reserse Narkoba) Polda Jawa Tengah, tindaklanjuti atas dua orang perempuan berinisial DPS (21) warga Semarang Timur dan FF (22) warga asli Jakarta Pusat, yang dinyatakan positif saat dilakukan tes urine di sebuah kos-kosan mewah di Jalan Kijang Selatan, Gayamsari, Semarang, Kamis (31/3) lalu.

Diketahui, dua gadis yang tinggal dalam satu kamar tersebut ternyata seorang LC (Lady Escort/Pemandu Karaoke) KyuKyu yang berada di basement Hotel Grand Candi Semarang. Selain dinyatakan positif, saat itu petugas juga menemukan bong atau alat hisab sabu di dalam kamar miliknya.

Setelah didalami, keduanya mendapatkan barang haram tersebut dari seorang laki-laki berinisial H, yang tak bukan sebagai koordinator pemandu karaoke di tempat kedua gadis itu bekerja.

“Dia koordinator pemandu karaoke, inisialnya H. Ketika dites urine, juga positif,” kata Kepala Subdit II Ditresnarkoba Polda Jateng, AKBP Carto Nuryanto, Kamis (7/4).

IMG_20160407_36888Atas temuan tersebut, pihaknya kemudian semakin gencar dalam melakukan razia khususnya di tempat-tempat kos mewah yang disinyalir rawan akan penggunaan narkoba.

Seperti yang dilakukan pada hari Kamis (7/4) siang tadi, petugas menyisir sejumlah kos mewah yang berada di kawasan Jalan Singa, Pedurungan dan di Jalan Veteran Semarang.

Namun, pada giat ini, petugas tak menemukan satu penghuni pun yang kedapatan menyimpan narkoba jenis sabu maupun positif saat dilakukan tes urine.

“Lokasi yang kita sisir ini merupakan analisa dari pihak Intelijen. Kami masih akan terus lakukan giat ini guna mengantisipasi peredaran narkoba di Jawa Tengah,” tambahnya. (Bjt02)