Home Headline Penyidik Tipikor Geledah Kantor Dinas Pertamanan

Penyidik Tipikor Geledah Kantor Dinas Pertamanan

397

Semarang, 23/12 (Beritajateng.net) – Untuk mencari barang bukti tambahan dan pendukung, penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polrestabes Semarang menggeledah kantor Dinas Bidang Pertamanan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Semarang di Jalan Supriyadi, Selasa (23/12).

Penyidik melakukan penggeledahan dibeberapa tempat kantor tersebut yang diduga kuat terkait kasus proyek pembuatan sejumlah taman anggaran tahun 2012 sebesar Rp 700 juta lebih yang melibatkan mantan Kepala Bidang Pertamanan, Sujadi.

Kepala Dinas Bidang Pertamanan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Semarang Imran Ulvi Basuki mengatakan membenarkan kedatangan penyidik Polrestabes Semarang untuk melakukan penggeledahan di kantor.

“Penyidik datang mohon ijin untuk mencari dokumen terkait kasus korupsi,” katanya saat ditemui dikantornya, Selasa (23/12).

Disinggung tentang terlapor sendiri Sujadi ia belum bisa menjawab.

“Saya tidak tahu terlapor (Sujadi-Red) tapi lebih jelasnya penyidik lebih tahu. Yang pasti terlapor sudah pindah dan kita menghargai asas praduga tidak bersalah,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya Sujadi Mantan Kepala Bidang Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Semarang tersangkut kasus proyek pembuatan sejumlah taman anggaran tahun 2012 sebesar Rp 700 juta. (Dn/BJ)