Home Lintas Jateng Penyerapan Gabah Petani, Kodim Blora Gelar Rakor

Penyerapan Gabah Petani, Kodim Blora Gelar Rakor

292
Suasana rakor Kodim Blora dalam rangka penyerapan gabah petani.

BLORA, 13/4 (BeritaJateng.net) – Upaya mengoptimalkan penyerapan gabah hasil panen raya petani, Kodim 0721/Blora menggelar Rapat Koordinasi dalam rangka Pelaksanaan Serap Gabah di Aula Makodim setempat.

Pada kesempatan itu, Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos mengatakan, kegiatan Rapat koordinasi pelaksanaan serap gabah dilakukan, agar terjadi sinkronisasi semua pihak dalam penyerapan gabah petani kepada Bulog.

“Kodim Blora akan melakukan koordinasi dengan semua pihak, sebab ini untuk kelancaran dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Blora,” jelas Dandim Blora Letkol Inf Susilo.

Bupati Blora Djoko Nugroho menyampaikan, biar punya sumber minyak maupun gas atau yang lainnya, belum bangga, tapi bila pertanian berhasil itu baru kebanggaan.

“Mari kita sama-sama berjuang dan berusaha untuk meningkatkan ketahan pangan dan Upaya khusus pajale, agar kedepan pertanian kita bisa meningkat lebih pesat dari yang sebelumnya,” ujar Bupati Blora.

Sementara itu, Kepala Bulog Sub-Divre II Pati, Ahmad Kholisun menyampaikan, penyerapan gabah kering giling untuk gudang bulog sub drive Blora sudah mencapai 11.000 ton/gabah kering giling atau 5.300 ton/beras, sementara gudang bulog sendiri selama 1 tahun ditargetkan sebanyak 16.500 ton beras atau 33.000 ton GKG. Pencapain saat ini sudah mencapai 40 persen sudah terserap. (BJ)