Home Headline Penyelundupan 1,8 Kilogram Sabu-Sabu Digagalkan Polisi

Penyelundupan 1,8 Kilogram Sabu-Sabu Digagalkan Polisi

ilustrasi

Langkat, Sumut, 3/2 (BeritaJateng.net) – Kepolisian Resor Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, bekerja sama dengan Polsek Gebang dan Polsek Tanjungpura, berhasil menggagalkan pengiriman sebanyak 1,8 kilogram sabu-sabu dengan tujuan Kota Medan.

“Kami berhasil menggagalkan pengiriman sabu-sabu seberat 1,8 kilogram,” kata Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Langkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Dwi Asmoro SIK, MH, melalui Kepala Satuan Narkoba Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ridwan, di Stabat, Selasa.

AKP Ridwan mengungkapkan bahwa sabu-sabu yang hendak dibawwa ke Medan itu, diamankan saat pihaknya melakukan razia di Jalan Raya depan SPBU Simpang Balai Gajah Desa Air Hitam Kecamatan Gebang.

Saat itu, melintas satu unit taksi CV Mandala nomor polisi BL 610 ZM, dengan beberapa orang penumpang didalamnya.

Lalu polisi pun melakukan pemeriksaan terhadap para penumpang, maka dari salah satu penumpang berinisial ZAI (36) warga jalan H M Joni Medan, Kelurahan Pasar Merah Kota Medan, ditemukan bungkusan plastik bening dan dimasukkan dalam plastik hitam berupa sabu-sabu.

Setelah diteliti benar oleh petugas maka tersangka lalu diamankan, dan diperiksa lebih lanjut untuk pengembangan penyidikan.

“Sabu-sabu yang kami amankan itu beratnya 1,8 kilogram setelah dilakukan penimbangan dan pemeriksaan di laboratorium Poldasu,” katanya.

Hasil penyidikan sementara, pemasok sabu-sabu dari Aceh ini memiliki jaringan di Medan, daan sudah menerjunkan tim untuk memburu para pelaku lainnya.

Ridwan juga menjelaskan bahwa tersangka ini dijerat dengan Undang-Undang tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup dan bisa juga ancaman hukuman mati, sambungnya.

Keberhasilnya pengungkapan pengiriman narkotika jenis sabu-sabu, sekaligus mengiringi keberhasilan penangkapan 18 kilogram ganja yang dilakukan aparat Polsek Stabat dan Polsek Besitang.

“Kedua Polsek ini berhasil menyita masing-masing sembilan kilogram ganja yang juga siap diedarkan ke Medan,” katanya. (ant/BJ)