Home Lintas Jateng Penutup Galian Belum Keras, Truk Pengangkut Tepung Terperosok

Penutup Galian Belum Keras, Truk Pengangkut Tepung Terperosok

703

11230113_1608864686042991_8108584840132099550_n

Blora, 8/8 (BeritaJateng.net) – Truk bermuatan tepung terigu bernomor polisi K 1952 EH sekitar pukul 03.00 WIB terperosok di Jalan Blora-Cepu KM 8, ban belakang truk sebelah kiri terperosok di bekas galian pipa PDAM. lllencananya tepung terigu akan dikirim ke Blora, namun mengalami masalah.

“Setelah selesai pemasangan pipa PDAM kemarin, baru kali ini ada kejadian seperti ini, namun di lokasi lain kemarin juga ada truk yang sama terperosok di bekas galian pipa PDAM. Mungkin tanahnya kurang padat sehingga truk itu terperosok,” ujar Parno (45), saksi mata.

Menurutnya galian tersebut baru dikerjakan sekitar dua hari yang lalu. Jalan digali karena ada proyek pemangan pipa PDAM, dan itu mungkin dikarenakan penutup bekas galian kurang padat.

“Setelah selesai pemasangan pipa PDAM kemarin , baru kali ini ada kejadina seperti ini, namun di lokasi lain kemarin juga ada truk yang sama terperosok di bekas galian pipa PDAM. Mungkin tanahnya kurang padat sehingga truk itu terperosok,” ujarnya.

Budiono (53) sopir truk asal Desa Sarirejo, Kecamatan Pati Kabupaten, Pati metuturkan truk yang dikemudikan mengangkut tepung terigu yang mau dikirimkan ke Blora. Ketika mau istirahat dan berhenti di pinggir jalan, tiba-tiba ban truk bagian kiri belakang sudah terperosok digalian.

“Saya tidak tahu kalau ini bekas galian pipa PDAM, karna terlihat kering dan rata saya langsung parkir ke pinggir. Saya kecewa atas pekerjaan seperti ini yang sangat merugikan bagi pengguna jalan, karna tidak ada tanda peringatan kalau bekas galian pipa PDAM dan tanah untuk menutupnya juga kurang padat,” ungkapnya.

Dirinya merasa dirugikan, karna pelanggan sudah menunggu. Selain rugikan waktu dirinya juga rugi materi karena ban yang terperosok di bekas galian butuh perbaikan. (BJ31)

Advertisements