Home News Update Penonton Membludak, Laga PSIS vs PSS Sempat Tertunda

Penonton Membludak, Laga PSIS vs PSS Sempat Tertunda

864
0

Semarang, 10/4 (BeritaJateng.net) – Animo masyarakat terhadap pertandingan persahabatan antara PSIS Semarang melawan PSS Sleman yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Sabtu (9/4) malam, begitu luar biasa.

Stadion yang hanya berkapasitas kurang lebih 25.000 penonton itu tak cukup menampung para supporter baik dari supporter PSIS (Panser Biru dan Snex) maupun supporter tim tamu (BCS dan Slemania).

Akibatnya, pertandingan yang sedianya akan dimulai pukul 19.00 WIB, harus molor hampir tiga puluh menit. Hal ini disebabkan supporter dari PSS Sleman yang tergabung dalam BCS terlihat meluber hingga ke pinggir lapangan.

Supporter PSS Sleman yang meluber ke pinggir lapangan harus digiring ke sisi tribun barat stadion Jatidiri Semarang
Supporter PSS Sleman yang meluber ke pinggir lapangan harus digiring ke sisi tribun barat stadion Jatidiri Semarang

Pihak Panpel pun tak mau ambil resiko. Untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan, ratusan supporter yang berada di pinggir lapangan harus digiring ke tribun yang berada di Barat sebelah selatan.

Meski berstatus sebagai tamu, puluhan ribu pendukung PSS Sleman terlihat hampir separo memenuhi seluruh tribun yang ada di Stadion Jatidiri. Pihak panpel harus ekstra keras untuk menempatkan supporter tim tamu ke beberapa sisi tribun.

Pantauan BeritaJateng.net di lapangan, puluhan ribu supporter dari PSS Sleman terlihat menempati di tribun Barat sebelah utara. Sisanya, menempati di sisi tribun Timur bagian utara dan Barat selatan.

Sementara supporter tuan rumah yang tergabung dalam Panser Biru menempati sisi tribun Timur bagian selatan hingga tribun Selatan keseluruhan. Adapun Snex (Supporter Semarang Extreme) seperti biasa menempati di sisi tribun Utara. (Bjt02)