Home Ekbis Penjualan Tiket Garuda Meningkat Jelang Imlek

Penjualan Tiket Garuda Meningkat Jelang Imlek

ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

Pontianak, 12/2 (BeritaJateng.net) – Penjualan tiket Garuda Indonesia Pontianak, Kalimantan Barat, meningkat hingga 90 persen menjelang perayaan Imlek tahun 2015, kata General Manajer Garuda Indonesia Pontianak Donald Jerry.

“Peningkatan penjualan tiket tersebut terlihat mulai tanggal 16 hingga 19 Februari 2015,” kata Donald Jerry di Pontianak, Kamis.

Ia sudah memperkirakan akan terjadi peningkatan pembelian tiket menjelang Perayaan Imlek dan Cap Go Meh (hari ke-15 Imlek) yang dipusatkan di Kota Pontianak dan Kota Singkawang, sehingga pihaknya sudah menyiapkan antisipasi atas peningkatan permintaan tiket tersebut.

“Jumlah peningkatan ini sudah fix berdasarkan angka penjualan tiket tujuan Jakarta-Pontianak,” kata Donald Jerry.

Sedangkan untuk arus balik dari Pontianak ke Jakarta, kata Donald Jerry angkanya masih fluktuatif, sebab perayaan Imlek ini rentang waktunya panjang sampai hari ke-15 Imlek, sehingga tidak serentak pergerakannya.

“Kalau arus baliknya Imlek masih bergerak terus angkanya sehingga masih belum bisa kami dapatkan angka pastinya” jelas Donald Jerry.

Selain itu, kata Jerry untuk tahun 2015 Garuda juga menambah kapasitas pesawatnya yang dulunya menggunakan pesawat Boeing 737-500 sekarang sudah menggunakan pesawat Boeing 737-800.

“Untuk penambahan kapasitas pesawat ini, secara simultan akan berpengaruh pada jumlah penumpang dan penjualan, sehingga untuk tahun ini bisa diprediksi Garuda Pontianak akan mengalami peningkatan pertumbuhan penjualan,” ungkapnya.

Pertumbuhan penjualan itu, jelas Donald Jerry bisa diasumsikan dari penambahan kapasitas penumpang yang disediakan melalui perubahan armada yang dulunya menggunakan pesawat Boeing 737-500 yang dengan 96 seat untuk penumpang, ketika menggunakan pesawat boeing 737-800 dengan 162 seat penumpang.

“Kami yakin dengan kondisi ini, growth atau pertumbuhan penjualan kami bisa mencapai sembilan persen,” katanya. (ant/BJ)