Home Headline Penjual Bubur Jadi Pengedar Sabu-sabu

Penjual Bubur Jadi Pengedar Sabu-sabu

Ilustrasi

Ilustrasi

Banjarmasin, 3/2 (BeritaJateng.net) – Unit Reserse Kriminal Polsekta Banjarmasin Barat menangkap seorang penjual bubur yang kedapatan melakukan penjualan narkotika jenis sabu-sabu.

“Penjual bubur itu sudah lama kami jadikan target operasi karena dari informasi masyarakat ia sering mengedarkan sabu-sabu,” ucap Kapolsekta Banjarmasin Barat Kompol Wendi Otniel Simanjuntak SIK di Banjarmasin, Selasa.

Ia mengatakan, pelaku yang tertangkap tangan itu diketahui berinisial FZ (35) seorang wanita dan berprofesi sebagai penjual bubur serta penyanyi dangdut. Bukan itu saja ia ditangkap bersama temannya berinisial AM (21) seorang tukang ojek.

Sedangkan untuk barang bukti berupa sabu-sabu yang berhasil disita polisi dari tangan kedua pelaku sebanyak dua paket besar seberat 10 gram lebih.

Terus dikatakannya, kedua pelaku FZ dan AM ditangkap oleh jajaran Unit Reserse Kriminal Polsekta Banjarmasin Barat pada Senin (2/2) sore sekitar pukul 17.30 Wita.

Penangkapan dilakukan di jalan Agraria Baru Rt 23 Banjarmasin Barat setelah polisi melakukan penyelidikan dan mendapati kedua pelaku saat hendak transaksi narkotika.

Usai menangkap pelaku, polisi langsung menggiring mereka ke Polsekta untuk dilakukan pemeriksaan dan penyidikan guna mengetahui darimana asal barang tersebut.

“Mereka berdua sudah kami lakukan penyidikan dan keduanya kami tetapkan sebagai tersangka karena dugaan mengedarkan sabu-sabu,” tutur orang nomor satu dijajaran Polsekta Banjarmasin Barat.

Hasil penyidikan sementara kedua pelaku dijerat dengan pasal 112 jo 114 ayat 1 dan 2 UU No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan denda miliaran rupiah.

“Saya mengimbau kepada masyarakat agar jangan sekali-kali berani bermain narkoba apabila sampai tertangkap akan akan kami tindak tegas siapapun orangnya,” tutur pria berbadan atletis itu. (ant/BJ)