Home Nasional Penjagaan Lokasi Penampungan Eks Gafatar Di Solo Diperketat

Penjagaan Lokasi Penampungan Eks Gafatar Di Solo Diperketat

BOYOLALI, 25/1 (BeritaJateng.net) – Kedatangan warga eks Gafatar sejak dari bandara hingga menuju lokasi penampungan sementara di  Asrama Haji Donohudan terus mendapatkan pengawalan ketat dari petugas TNI/Polri.

Bahkan penjagaan semakin di perketat. Dengan bertambahnya personil TNI/Polri yang berjaga di depan pintu masuk asrama haji Donohudan dan beberapa titik lokasi lain jelang kedatangan kloter ke dua eks anggota Gafatar yang diperkirakan sore ini sampai di Asrama Haji Donohudan.

Selain itu nampak juga satu unit mobil operasional kependudukan milik Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mulai disiagakan. Kemungkinan begitu kloter ke dua datang akan langsung di data. Demikian juga dengan kesehatannya juga akan ada pengecekan.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sri Puryono tadi malam berada di penampungan sekitar 77 bekas anggota Gafatar tersebut berasal dari wilayah Jawa Tengah dan DIY, di antaranya Pekalongan, Grobogan, Cilacap, Banyumas, dan Sleman.

Info yang beredar mereka sampai ke pekampungan Gafatar di Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat untuk menjadi petani

Sri Puryono juga menyampaikan diperkirakan akan tiba eks Gafatar kloter ke dua sebanyak  350 yang menggunakan kapal laut. Data sementara berasal dari Cilacap, Sleman, Grobogan, Banyumas, dan Pekalongan.

“Kemungkinan akan di tampung di sini selama tiga hari dan akan menjalani pembinaan selama di penampungan sementara,” pungkasnya. (Bj24)