Home Hukum dan Kriminal Penipuan CPNS, Bupati Blora Minta Pelaku Diproses

Penipuan CPNS, Bupati Blora Minta Pelaku Diproses

330
0
Penipuan CPNS, Bupati Blora Minta Pelaku Diproses.
       BLORA, 13/5 (BeritaJateng.net) Praktik penipuan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di kabupaten Blora diduga sudah berlangsung cukup lama. Hal ini diungkapkan sendiri oleh bupati Blora Djoko Nugroho usai memberikan bantuan alsintan kepada kelompok tani di gedung konco tani Jumat (11/5/2018).
       “Baguslah kalau sudah tertangkap, sebenarnya saya sudah mengincar sejak lama. Saya minta itu diproses,” ucap bupati.
        Ditanya mengenai jumlah PNS yang terlibat, bupati mengaku belum mengetahuinya. Bupati mengaku baru menerima laporan ada satu  oknum PNS yang terlibat. “Saya tidak tahu, tapi katanya satu orang. Tapi saya minta ditelusuri siapa tahu ada oknum lainnya”, tegas bupati.
       “Kalau dilihat jumlah korbannya yang banyak, ini pasti sudah dilakukan sejak lama, mengenai sejak tahun berapa, dirinya tidak bisa memastikannya”, sambungnya.
       Dery Supriadi, warga kelurahan Kauman kota Blora menjadi korban penipuan CPNS oleh oknum tenaga kontrak di dinas komunikasi dan informasi kabupaten Blora bernama R.  Dalam menjalankan aksinya, pelaku bekerja sama dengan pejabat PNS di dinas perumahan pemukiman dan perhubungan kabupaten Blora berinisial S.
       “Dulu pertama kali katanya akan ditempatkan di dinas perhubungan, trus tiga bulan berikutnya berubah lagi di PUPR, tapi sampai sekarang malah tidak ada kejelasnnya”, ungkapnya Kamis.
         Setidaknya ada 20 lebih orang yang menjadi korban penipuan pelaku. Oleh pelaku, korban diminta menyetor uang antara 35 sampai 50 juta rupiah jika ingin menjadi PNS.
(MN/El)