Home Kesehatan Pengurus PMI Kecamatan Se-Kota Semarang Dilantik Serentak

Pengurus PMI Kecamatan Se-Kota Semarang Dilantik Serentak

378
Semarang, 6/4 (BeritaJateng.net) – Ratusan pengurus  PMI kecamatan se- Kota Semarang periode 2017-2022 dilantik serentak di Gedung Balai Kota Semarang, Rabu (5/4). Sebanyak 112 pengurus yang ditempakan di 16 kecamatan untuk melakukan penyuluhan, pembinaan, dan pelatihan bidang kesehatan kepada masyrakat setempat.
          ”Dalam kepengurusan tingkat kecamatan kami libatkan unsur pendidikan dan kesehatan minimal terdiri dari tujuh pengurus. Intinya kami ingin lebih mendekatkan diri kepada masyarakat,” kata Ketua PMI Kota Semarang, Shofa Chasani di acara pelantikan tersebut.
           Shofa menjelaskan  baru kali ini bisa melantik pengurus PMI kecamatan secara serentak. Pada periode sebelumnya menurutnya pelantikan yang dilakukan di tingkat kecamatan dilakukan secara bertahap karena kesibukan masing-masing anggota.
           Menurutnya acara tersebut bertujuan untuk menyolidkan organisasi. Sehingga program-program kerja jangka pendek menengah dan panjang bisa dilakukan secara kompak.
            ”Kami pastikan para pengurus akan turun di tengah-tengah masyarakat ketika mengalami ketika ada bencana,” imbuhnya.
             Disinggung soal kebutuhan darah di Kota Semarang, Shofa mengaku pihaknya bisa sudah bisa memenuhi kebutuhan untuk lokal. Bahkan PMI Kota Semarang kadang memberikan stok kantung darah untuk beberapa daerah tetangga seperti Purwodadi.
            ”Untuk kebutuhan kantung darah bisa ribuan per bulan tapi jumlahnya saya tidak tahu persis. Namun kami bisa memberikan bantuan kantung darah untuk daerah tetangga, karena tingkat kesadaran masyarakat Kota Semarang untuk melakukan donor darah terus meningkat. Kan jika donor 25 kali dapat penghargaan dari pemkab/pemkot, 50 kali dapat penghargaan dari provinsi, jika 100 kali donor mendapatkan penghargaan dari presiden,” tandasnya. (EL)