Home Lintas Jateng Pengurus MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Semarang Resmi Dilatik

Pengurus MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Semarang Resmi Dilatik

337
0
Pengurus MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Semarang Resmi Dilatik

SEMARANG, 23/5 (BeritaJateng.net) – Pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Semarang resmi dilantik di Hotel Patrajasa, Semarang, Sabtu (21/5) malam.

Secara simbolis pelantikan dilakukan oleh Wakil Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Jawa Tengah Wahyudin Noor Aly dengan menyerahkan pataka Pemuda Pancasila kepada Ketua MPC terpilih Joko Santoso dan para pengurus Pemuda Pancasila Kota Semarang untuk masa periode 2015-2019.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Semarang Joko Santoso mengatakan, setelah pihaknya dilantik akan segera melaksanakan rapat kerja dalam organisasi Pemuda Pancasila dengan peserta dari semua Pengurus Anak Cabang (PAC) dan lembaga yang ada di Pemuda Pancasila yakni 10 lembaga, lalu membuat program kerja baik untuk jangka pendek dan jangka panjang. Selain itu pihaknya akan mencarikan tempat untuk sekretariat yang strategis, yakni di tengah kota sehingga bisa memudahkan dalam bekerja.

“Kami juga melaunching mobil ambulance gratis bagi warga kota semarang untuk mengantarkan jenazah yang membutuhkan di dalam kota. Dan kami telah melakukan kerjasama dengan Pemuda Pancasila Jakarta dalam hal untuk peningkatan SDM,” terangnya, disela-sela acara pelantikan.

Terkait penertiban lahan di Kebonharjo, pihaknya sejak awal mendampingi warga masyarakat yang butuh bantuan. Saat ada penggusuran tersebut Pemuda Pancasila wajib untuk melindungi masyarakat dan mengevakuasi warga. Ditambahkan, yang juga wakil ketua DPRD Kota Semarang itu, tentunya ada lembaga bantuan hukum PP, yang kita siapkan untuk warga Kebonharjo tanpa biaya apapun.

Joko Santoso terpilih untuk ketiga kalinya sebagai ketua MPC dalam Muscab PP ke VII yang dilakukan di Gedung Juang ’45 pada Desember lalu. Dalam acara tersebut nampak dihadiri oleh pimpinan DPRD Kota Semarang, Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi, Wakil Ketua Wiwin Subiyono, Agung Budi Margono. (BJ)