Home Ekbis Pengurus Baru Forkom IJK Jateng Periode 2019-2021 Dibentuk, Ini Daftarnya

Pengurus Baru Forkom IJK Jateng Periode 2019-2021 Dibentuk, Ini Daftarnya

335
Pengurus Baru Forkom IJK Jateng Periode 2019-2021 Dibentuk

Semarang, 9/5 (BeritaJateng.net) – Pengurus Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (IJK) Provinsi Jawa Tengah Periode 2019-2021 resmi dibentuk.

Pembentukan pengurus Forkom IJK dibarengi dengan kegiatan Buka Bersama dan Tarawih Keliling (Tarling) anggota IJK di Pesonna Hotel Semarang, Kamis (9/5) petang.

Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK Kantor Regional III Jateng-DIY, Indra Yuheri dan Mulyono Senior Vice President PT Pegadaian Persero Kanwil XI Semarang terpilih menjadi ketua dan sekretaris Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (IJK) Provinsi Jawa Tengah periode 2019-2021.

Keduanya beserta lima pengurus inti lainnya, bertekat untuk mensinergikan program dan informasi terkait perkembangan industri jasa keuangan yang ada di wilayah Jateng.

Berikut Daftar Pengurus Inti Forkom Industri Jasa Keuangan Regional III Jateng-DIY:

Dewan Pengarah: Aman Santosa (Kepala OJK Regional III Jateng-DIY).

Ketua Umum: Indra Yuheri (Direktur Pengawasan IJK Kantor Regional III Jateng-DIY).

Sekretaris: Mulyono (Senior Vice President PT Pegadaian Kanwil XI Jateng-DIY).

Bendahara: Maswar Purnama (Regional CEO Jawa II PT Bank Mandiri Tbk)

Wakil Ketua I Bidang Pengembangan Jasa Keuangan: Hendra Sutanto (Ketua Perbanas).

Wakil Ketua II Bidang Olahraga, Kesenian dan Rekreasi: Supriyatno (Direktur Utama PT BPD Jawa Tengah).

Wakil Ketua III Bidang Sosial dan Kerohanian: Mochamad Harsono (CEO BNI Kanwil Semarang PT Bank Negara Indonesia Tbk).

Wakil Ketua IV Bidang Kehumasan: Erizal (Pemimpin BRI Wilayah Kanwil Semarang PT Bank Rakyat Indonesia Tbk).

Ketua Forkom IJK Jateng, Indra Yuheri mengatakan, forum ini akan jadi wadah silaturahmi antarpelaku industri jasa keuangan yang ada di Jawa Tengah.

“Dengan forum ini, kami akan jadikan wadah untuk shearing kebijakan otoritas jasa keuangan (OJK). Selain itu kami juga ingin mengajak industri jasa keuangan dan pemerintah daerah, untuk lebih mengetahui tantangan industri kreatif dan UMKM ke depan,” katanya usai pengukuhan pengurus inti Forkom IJK.

Ditambahkan, ke depan pihaknya akan mengajak para pemimpin daerah, baik Gubernur maupun Sekda Provinsi Jateng untuk jadi tim pengarah forum ini. Tujuannya, untuk bersama-sama mengembangkan ekonomi daerah melalui industri jasa keuangan.

“Total ada 150an anggota yang tergabung dalam forum ini. Kegiatan lain selain terkait industri jasa keuangan, kami juga menggelar kegiatan sosial yang mengarah langsung ke masyarakat,” papar dia.

Sekretaris Forkom IJK, Mulyono menambahkan, pembentukan forum ini penting sebagai wadah silaturahmi anggota. Forkom IJK, menurutnya sudah berdiri sejak tahun 2016 lalu.

“Dengan wadah ini para pelaku industri jasa keuangan bisa saling berbagi, dan konsultasi. Tujuannya agar saling menguatkan untuk bisa lebih maju dan lebih berperan membantu pemerintah meningkatkan ekonomi daerah,” tegasnya.

Anggota forum ini di antaranya berasal dari lembaga asuransi, pegandaian, BPR, bank, dan lainnya. Total ada sekitar 150an lembaga anggota yang tersebar di Jawa Tengah. (El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here