Home News Update Pengobatan Gigi Gratis Bakal Digelar FDOKGI Unissula

Pengobatan Gigi Gratis Bakal Digelar FDOKGI Unissula

IMG_20150929_145344

Semarang, 29/9 (BeritaJateng.net) – Dalam rangka memperingati bulan kesehatan gigi nasional (BKGN) 2015. Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Sultan Agung (Unissula) akan menyelenggrakan pengobatan gigi gratis di Rumah Sakit Islam Gigi dan Mulut Sultan Agung pada tanggal 1-3 Oktober 2015 mendatang.

Kegiatan yang telah dilakukan secara konsisten di Semarang sejak tahun 2010 tersebut terselenggara berkat kolaborasi antara Unilever brand Pepsodent dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dan asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (AFDOKGI).

Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Unissula drg Suryono PhD dalam keterangan tertulisnya mengungkapkan kegiatan ini merupakan yang ketiga kalinya berpartisipasi pada BKGN.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memperluas jangkauan edukasi tentang perawatan gigi dan memberikan pelayanan yang berkualitas dan terjangkau bagi masyarakat, sehingga semakin banyak masyarakat yang teredukasi akan pentingnya upaya preventif, karena mencegah lebih baik mengobati,” ujarnya, Selasa (29/9) di Fakultas Kedokteran Unissula.

Sementara itu, ketua panitia, drg Erdianto MHKes berharap animo masyarakat lebih tinggi dari tahun-tahun sebelumnya.

“Ayo, beramai-ramai datang dan periksa gratis ke Rumah Sakit Islam Gigi dan Mulut Sultan Agung, di Jalan Raya Kaligawe Semarang,” himbaunya. (BJT01)