Home Ekbis Pengguna Ponsel Cerdas Terus Meningkat

Pengguna Ponsel Cerdas Terus Meningkat

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

Semarang, 28/1 (BeritaJateng.net) – Pengguna telepon seluler (ponsel) pintar terus meningkat terutama di kota-kota besar salah satunya Semarang, kata distributor ponsel sekaligus pemilik Sinar Mas Seluler Andre Hermawan.

“Bahkan saya optimis penjualan tahun ini bisa meningkat hingga dua kali lipat dibandingkan tahun lalu karena melihat sekarang ini banyak orang yang memiliki lebih dari 1 ponsel,” katanya di Semarang, Rabu.

Menurut Andre, untuk tahun lalu saja pertumbuhan penjualan di toko selulernya yang memiliki sejumlah cabang tersebut mencapai 100 persen.

“Saya melihat teknologi yang ditawarkan oleh ponsel pintar ini juga semakin canggih dan mengikuti kebutuhan masyarakat, jadi optimis saja penjualan tahun ini akan lebih bagus dari tahun lalu,” katanya yang enggan menyampaikan jumlah unit ponsel yang berhasil terjual.

Selain karena teknologi yang ditawarkan, peningkatan penjualan juga dipicu oleh banyaknya individu yang lebih suka berselancar atau mengoperasikan internet melalui ponsel dibandingkan komputer.

“Kalau notebook dan personal computer kan hanya segmen-segmen tertentu, sedangkan ponsel menjadi kebutuhan hampir setiap orang,” katanya.

Andre mengatakan, melihat kondisi pasar yang tengah berlangsung, ponsel bukan satu-satunya alat komunikasi yang akan mengalami pertumbuhan positif.

Menurut dia, tablet juga masih menjadi primadona bagi sebagian masyarakat karena ukurannya yang besar sehingga memudahkan dalam melakukan aktivitas internet.

Meski demikian, konsumen masih tetap menyukai tablet maupun ponsel yang harganya terjangkau yaitu antara Rp2-3 juta. Menurutnya, jika lebih dari itu penjualannya hanya menyasar ke segmen tertentu salah satunya pengusaha muda.

Sementara itu, Manajer Produk Advan Indonesia Yanto Yacobus juga mengaku optimis dengan penjualan tahun ini mengingat tingginya kebutuhan masyarakat terhadap ponsel yang dilengkapi dengan fitur canggih.

“Sejauh ini, Jateng juga memberikan kontribusi cukup tinggi terhadap penjualan Advan secara nasional. Artinya memang kebutuhan ponsel di daerah ini sangat besar,” katanya.

Optimisme tersebut terlihat dari target penjualan Advan khusus Jateng pada tahun ini mencapai 100 ribu unit/bulan. (Ant/BJ)