Home Hukum dan Kriminal Penggerebekan Terduga Pelaku Bom Bandung

Penggerebekan Terduga Pelaku Bom Bandung

Jakarta, 10/1 (BeritaJateng.Net) – Tim Detasemen Khusus Antiteror (Densus) 88 Mabes Polri bersama aparat Polda Jawa Barat, menggerebek dan menggeledah sebuah rumah di Jalan Mengger Girang, RT10/RW8, Pasir Luyu, Kecamatan Regol, Kota Bandung.

Wakapolda Jawa Barat Brigjen M Taupik dan Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Angesta Romano Yoyol memimpin penggrebekan tersebut.

Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol M Taupik mengatakan, penggerebekan ini merupakan pengembangan dari tiga pelaku terduga teroris yang berhasil diamankan belum lama ini.

“Ini pengembangan dari pelaku yang kita amankan sebelumnya. Adapun yang kita amankan di antaranya MAZ alias AJM yang diamankan di Rawa Badak, Jakarta Utara, pada 8 Januari 2016, kedua AS yang diamankan di Kabupaten Bandung, pada 9 Januari 2016 dan AA pada tanggal yang sama,” kata Taupik di lokasi penggerebekan, Minggu, (10/1).

Penjagaan ketat melibatkan puluhan polisi bersenjata pun dilakukan di rumah yang terletak di area bekas persawahan itu. polisipun telah membentangkan garis polisi diseputar rumah terduga teroris.

Dari keterangan yang berhasil dihimpun di lapangan, diduga rumah yang digeledah tersebut merupakan kediaman pelaku teror bom paku di mobil TV ONE, pada perayaan malam pergantian tahun 2016 lalu.(bj50)