Home Headline Pengesahan Anggota Baru Jadi Agenda Kongres PSSI

Pengesahan Anggota Baru Jadi Agenda Kongres PSSI

image
PSSi

Jakarta, 3/1 (Beritajateng.net) – Pengesahan anggota baru akan menjadi salah satu agenda yang dilakukan pada Kongres Tahunan PSSI di Hotel Borobudur, Jakarta, Minggu (4/1) selain laporan Komite Eksekutif terkait dengan program dan keuangan selama 2014.

Berdasarkan data dari Komite Media PSSI di Jakarta, Sabtu, penetapan anggota baru PSSI ini akan menjadi agenda pertama setelah pembukaan dan sambutan yang dilakukan oleh Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin.

Sedikitnya ada enam anggota baru yang akan disahkan pada Kongres Tahunan PSSI yaitu Persimuba Musi Banyuasin, Persija Muda, Laga FC, Blitar United, Pro Kundalini dan Kaimana FC. Keenam calon anggota itu merupakan peserta Piala Nusantara (Divisi II dan III). Dengan demikian belum mendapatkan hak suara.

Setelah penetapan anggota baru, agenda dilanjutkan dengan Laporan Komite Eksekutif PSSI (Program & Keuangan 2014) berikut persetujuannya. Berikutnya adalah presentasi program kerja dan keuangan PSSI 2015 dan persetujuan.

Dalam Kongres Tahunan yang akan diikuti 106 pemilik suara (enam di antaranya baru akan disahkan) dari berbagai pihak mulai dari klub hingga Asosiasi Provinsi (Asprov) ini juga akan melakukan persetujuan terhadap perubahan Statuta PSSI.

Saat ini, pemilik suara yang terdiri dari 34 Asosiasi Provinsi PSSI, 18 klub Indonesia Super League (ISL), 14 klub Divisi Utama (DU), 14 klub Divisi I, 22 klub Piala Nusantara dan dua asosiasi yaitu asosiasi pemain serta futsal sudah mulai melakukan registrasi.

Proses registrasi sendiri kata panitia pelaksana Kongres Tahunan PSSI, Priadi Budi, akan dibuka hingga pukul 23.00 WIB. Adapun kongres sendiri akan dibuka pada Minggu (4/1) pukul 09.00 WIB. Setelah kongres akan dilakukan soft launching Kantor PSSI setelah dilakukan renovasi.(Ant/Bj02)