Home Kesehatan Pengemudi Becak Jalani Pemeriksaan Awal, Sebelum Bawa Tamu Jokowi

Pengemudi Becak Jalani Pemeriksaan Awal, Sebelum Bawa Tamu Jokowi

95
0
Perwakilan Dinas Perhubungan Solo beri keterangan pada media
        SOLO, 1/11 (BeritaJateng.net) – Resepsi pernikahan Kahiyang Ayu, Pemerintah kota Solo siapkan 50 angkutan becak sebagai salah satu icon kota Solo untuk mengantarkan tamu yang parkir di dua titik lokasi yakni lapangan Sumber dan lapangan Banyuanyar. Mereka akan diantar dengan becak ke gedung resepsi di Graha Saba Buana.
         “Becak ini kan salah satu icon kota Solo, jadi saya juga usul karena banyak tamu dari luar kota yang belum pernah merasakan naik becak bisa juga naik saat acara pernikahan putri Pak Jokowi,” jelas Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo, Rabu (1/11/2017).
        Untuk mengetahui kesiapan para pengemudi becak yang sudah terdata sebelumnya maka pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) kota Solo melakukan cek kesehatan pada pengemudi becak. Lokasi pemeriksaan berada di kantor Dinas Perhubungan Kota Solo.
         Kepala bidang (Kabid), upaya kesehatan, Dinas Kesehatan Solo, Setyowati, mengatakan tjuan dilakukan cek kesehatan untuk memastikan kondisi mereka benar-benar sehat.
        “Cek kesehatan dilakukan oleh tiga orang dokter yang dibantu tenaga perawat analis kesehatan, dengan mengambil sampel darah para pengemudi becak,” ungkap Setyowati.
        Pemeriksaan awal meliputi pemeriksaan fisik, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan tensi dan gula darah. Jika perlu melakukan pengobatan tahap pertama akan dirujuk ke Puskesmas jika ada keluhan lanjut akan berobat ke rumah sakit.
        “Baru nanti jelang hari H akan kita lakukan pemeriksaan lanjutan,” pungkas Setyowati. (Db/EL)