Home Hiburan Pengelola Bonbin Mangkang Harus Berinovasi Kembangkan Wisata

Pengelola Bonbin Mangkang Harus Berinovasi Kembangkan Wisata

P_20150709_102430

Semarang, 9/7 (BeritaJateng.net) – Walikota Semarang mengingatkan pengelola Taman Margasatwa (Bonbin) Mangkang untuk membuat inovasi agenda wisata dan mengembangkan atraksi permainan yang ada untuk menambah jumlah kunjungan masyarakat pada libur lebaran.

Hal ini di sampaikan Walikota Semarang Hendrar Prihadi usai melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Taman Margasatwa Bonbin Mangkang Jalan Raya Semarang-Kendal KM 18, Kamis (9/7).

Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi datang bersama rombongan Muspida dan meninjau sarana prasarana di lokasi wisata tersebut.

Menaiki e-bike, salah satu kendaraan fasilitas di tempat tersebut, Hendi memutari Bonbin yang luasnya mencapai sembilan hektar.

Kebun binatang yang memiliki lebih dari 40 jenis satwa ini juga dilengkapi beragam aneka permainan, gedung sinema satwa, museum satwa, outbond dan wahana waterboom.

“Ini kita sudah cek infrastruktur, sarana dan prasarana di Bonbin Mangkang ini, semua baik-baik saja, fasilitas juga masih memadai,” ujar Hendi.

Hendi menghimbau pengelola wisata Bonbin Mangkang untuk menjaga kebersihan, serta berinovasi menambah agenda wisata, membuat atraksi permainan yang lebih menarik agar kunjungan wisata lebih ramai. (Bj05)