Home Ekbis Pengawasan Tabung Gas 3kg Diperketat Jelang Lebaran 

Pengawasan Tabung Gas 3kg Diperketat Jelang Lebaran 

306
0
Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Bowo Sidik Pangarso bersama anak yatim dan duafa saat pembagian bingkisan lebaran di Kabupaten Demak.
       Demak, 8/6 (BeritaJateng.net) – Jelang hari raya Idul Fitri 1439 / 2018, pemerintah daerah dihimbau agar lebih ketat dalam hal pengawasan ketersediaan dan penggunaan tabung gas elpiji ukuran 3kg, pasalnya tidak sedikit peredaran  tabung gas bersubsidi banyak disalah gunakan dan tidak tepat sasaran.
       Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi Enam DPR RI, Bowo Sidik Pangarso, saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Demak. Dirinya menegaskan jika mendekati hari raya idul fitri, penggunaan tabung gas bersubsidi diprediksikan akan mengalami kenaikan hingga 100 persen.
       Oleh sebab itu dirinya meminta kepada pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian kabupaten Demak agar lebih fokus dalam hal pengawasan agar tidak terjadi salah sasaran.
       “Pengawasan terhadap agen gas elpiji harus dilakukan lebih ketat, untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan gas elpiji untuk warga kurang mampu,” ucap Bowo.
       Hilangnya gas elpiji ditingkat pengecer, lanjut Bowo Sidik Pangarso, sudah bukan hal yang langka, pasalnya hal tersebut kerap terjadi di tingkat paling bawah, lantaran adanya penyelewengan penggunaan gas bersubsidi tersebut.
        “Sebetulnya kelangkaan tersebut terjadi justru ditingkat paling bawah, soalnya dari tangan pertama dalam hal ini pertamina hingga tingkat agen ataupun pangkalan besar pengawasannya ketat dan stok juga aman, namun justru sampai tingkat pedagan kecil malah langka,” tandas Bowo.
       Politikus Golkar ini berharap agar pada saat lebaran nanti masyarakat kecil tidak kawatir akan ketersediaan tabung gas bersubsidi agar mereka bisa berlebaran dengan suka cita bersama keluarga, ucapnya saat membagikan 1000 bingkisan lebaran kepada anak yatim dan duafa di lapangan futsal  graha sakina Demak.(BW/El)