Pengaspalan Jalan TMMD, Warga Senang Tak Lagi Lewati Jalan Berlumpur

          SEMARANG, (BeritaJateng.net) – Jalan berlumpur dan becek tak lagi dirasakan oleh masyarakat Kelurahan Kalisegoro, Kecamatan Gunungpati, Semarang. Hal ini berkat kerja gotong royong yang dilakukan oleh 190 pekerja yang terdiri dari 130 prajurit TNI AD Kodim 0733 BS Semarang serta satuan yang ada di Semarang, dibantu 10 anggota Polri, 10 aparatur Pemkot Semarang dan masyarakat yang menyelesaikan pembangunan jalan aspal sepanjang 200 meter dengan lebar 3 meter di desa tersebut.
          Jalan aspal yang dibangun melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-99 TA 2017 ini disambut suka cita warga.
          “Sudah lama warga menginginkan jalan aspal di desa ini, karena bila hujan jalan pasti berubah menjadi lumpur. Dampaknya pasti lantai rumah penduduk jadi kotor. tapi setelah diaspal, kini jalan terlihat halur, rata dan bersih. Anak-anak pun juga bebas bermain dan berlarian di jalan beraspal tersebut,” ujar Gunadi, warga RT 04 RW I Kelurahan Kalisegoro.
            Kaur Bhakti Kodim 0733 BS Semarang, Kapten Inf Suryanto yang dilokasi memimpin pembangunan sasaran pengaspalan mengungkapkan pengaspalan telah dilakukan dengan volume 436M2.
             “Hasilnya kini sudah bisa dinikmati warga. Bahkan anak-anak pun banyak yang memanfaatkan untuk bermain dijalan aspal baru”, ungkap kapten Inf Suryanto.

Tulis Komentar Pertama

TINGGALKAN TANGGAPAN