Home Headline Pengangguran, Pengamen ini Nekat Mencuri

Pengangguran, Pengamen ini Nekat Mencuri

pencuri sepeda

Semarang, 19/8 (BeritaJateng.net) – Arga alias Kembar (19) warga jalan Panda Timur RT 02 RW 05 Kelurahan Palebon Semarang, diamankan aparat Polsek Pedurungan Semarang lantaran tertangkap warga saat mencuri sepeda milik Ahmad Kasir (44) di jalan Graha Syuhada Pedurungan Tengah Semarang, Senin (17/8) sore.

Awalnya Arga ngamen bersama dengan beberapa temannya. Sesampainya di rumah korban, Arga kemudian sempat nongkrong bersama beberapa temannya tersebut. Karena rumah dalam keadaan kosong dan melihat disitu ada sepeda lipat, Arga lalu mencurinya. Namun apes, aksinya tersebut kepergok warga.

“Saya maen-maen dulu, terus nongkrong di rumah kosong sama temen. Saya pengangguran sambil ngamen. Pas itu dapat Rp. 50 ribu,” kata tersangka ketika ditanya sejumlah wartawan.

Tersangka mengaku aksinya tersebut karena dia tidak punya penghasilan tetap atau menganggur. Kesehariannya tersangka menghabiskan waktunya dengan mengamen bersama teman-temannya.

“Saya sudah punya istri pak juga punya anak dua, saya nggak kerja. Panggilan saya ‘kembar’, karena saya punya saudara kembar,” katanya kepada petugas.

Sementara itu, Wakapolsek Pedurungan Tengah Semarang AKP Yudhi Priantono mengatakan modus tersangka berpura-pura mengamen.

“Pencurian sepeda ini berawal dari tersangka ngamen ke rumah-rumah kosong, sambil mengawasi . Begitu ada kesempatan, tersangka ini kemudian mencuri,” kata Yudhi saat gelar perkara di Mapolsek Pedurungan, Rabu (19/8) siang.

Wakapolsek menambahkan akan terus mengembangkan kasus ini, dan tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka lainnya.

“Menurut pengakuan tersangka baru pertama, tapi kita akan masih melakukan pengembangan terhadap kasus ini. Tersangka akan dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara,” pungkasnya. (Mg2)