Home Headline Pengajian di Semarang Sambil Sosialisasikan 3M

Pengajian di Semarang Sambil Sosialisasikan 3M

141
Pengajian di Semarang Sambil Sosialisasikan 3M

Semarang, 18/10 (BeritaJateng.net) – Yayasan Pengajian Ahad Pagi Bersama(PAPB) ajak jamaah untuk menerapkan protokol kesehatan wajib 3M, hal tersebut disampaikan oleh Direktur RSJD Dr. Amino Gondohutomo Prov Jateng, dr. Alek Jusran saat mengisi ceramah dalam pengajian di KB-TK Islam PAPB.

Dalam nasehatnya, dr. Alek Jusran mengatakan, selain sebagai syiar agama Islam, pengajian juga memiliki fungsi lain, yakni sebagai wadah menjawab persoalan yang terjadi di masyarakat. Seperti saat pandemi ini perlu menjaga diri dengan wajib 3M.

Ia mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer serta menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, saat ini persoalan yang dialami bersama adalah pandemi covid-19. Kurang lebih sudah hampir 8 bulan kita dihadapkan pada pandemi ini,” terangnya.

Lanjutnya, adanya pandemi di dunia ini sudah menjadi kuasa ALAH SWT, di mana bagi setiap umat muslim bisa mengambil hikmah dari setiap kejadian.

“Tentunya ini sudah menjadi ketentuan takdirnya ALLAH SWT sebagai Sang Pencipta. Kita sebagai hambanya harus bisa mengambil hikmah dari kejadian ini,” imbuhnya.

Menurutnya, dengan adanya pandemi, bisa sebagai pengingat manusia untuk lebih menjaga kebersihan. Baik kebersihan di dalam rumah, maupun di luar rumah, dengan menerapkan wajib 3M memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Mungkin dulu sepulang kerja langsung tidur di kamar atau langsung melakukan kegiatan di dalam rumah tanpa bersuci atau bersih-bersih dulu. Tapi saat pandemi ini, kita di suruh lebih menjaga kebersihan diri,” ucapnya.

Adanya pandemi covid-19 ini, lanjutnya, merupakan sebuah keniscayaan. “Artinya, kita tidak boleh menyepelekan, dan tidak perlu memiliki kecemasan yang berlebih. Kita bisa melakukan langkah pencegahan dengan menerapkan protokol kesehatan. Yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” katanya.(AK/El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × two =