Home Lintas Jateng Penerimaan CPNS Temanggung Didominasi dari Luar Daerah

Penerimaan CPNS Temanggung Didominasi dari Luar Daerah

Temanggung, 29/12 (Beritajateng.net) – Hasil seleksi calon pegawai negeri sipil 2014 di Kabupaten Temanggung, dari 50 formasi yang ada, 35 di antaranya diisi dari orang luar Kabupaten Temanggung.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Temanggung Dja’far di Temanggung, Jawa Tengah, Senin mengatakan dari 50 formasi yang ada hanya 15 orang dari Temanggung yang diterima.

Ia mengatakan, dari sebanyak 15 orang asal Temanggung tersebut, 12 orang di antaranya lolos sebagai guru kelas SD.

“Ada 19 formasi guru yang diperebutkan, 12 di antaranya diisi orang Temanggung,” katanya.

Ia menuturkan dari empat formasi dokter umum, satu di antaranya dari Temanggung. Kemudian dua orang lagi dari Temanggung mengisi formasi umum.

Dja’far mengatakan sebanyak 50 CPNS yang telah lolos seleksi tersebut sudah dikumpulkan pada pekan lalu dan minggu ini mereka melakukan pemberkasan.

Setelah pemberkasan, katanya, nanti keluar NIP maka mereka langsung bekerja.

“Pada awal 2015 mereka sudah mulai bekerja. Kalau CPNS sebelumnya dua tahun baru prajabatan, untuk yang sekarang satu tahun mereka harus prajabatan,” katanya.

Ia mengatakan, pemberkasan untuk CPNS ini lebih cepat, berbeda dengan pemberkasan guru honorer kategori II (K2) yang harus mengumpulkan bermacam-macam persyaratan sehingga agak lama.

Ia mengatakan untuk K2 di Kabupaten Temanggung sebanyak 350 orang sudah keluar NIP, tinggal proses penandatanganan SK. (Ant/BJ)

Advertisements