Home Ekbis Penerbangan Wings Air Ngloram Pondok Cabe akan di Buka setiap Jumat

Penerbangan Wings Air Ngloram Pondok Cabe akan di Buka setiap Jumat

Penerbangan Wings Air Ngloram Pondok Cabe akan di Buka setiap Jumat

BLORA, 5/8 (BeritaJateng.Net) – sempat vakum selama empat bulan, Penerbangan dari Bandar Udara ngloram, di kecamatan cepu, kabupaten blora akhirnya dibuka kembali.

penerbangan perdana yang dilaksanakan dari Pondok Cabe menuju bandara ngloram jumat (5/8/2022) berjalan lancar. Begitu juga sebaliknya penerbangan dari ngloram menuju pondok cabe juga berjalan lancar.

Sebelum Penerbangan Wings Air (kode penerbangan IW), dilakukan doa bersama dan ditandai pecah kendi, sebagai tanda mulainya dibuka kembali penerbangan dari Ngloram menuju Pondok cabe.

Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si. mengapresiasi yang secara langsung ikut melakukan penerbangan perdana Wings Air dari Bandara Pondok Cabe ke Bandara Ngloram.

“Alhamdulillah saya atas nama Pemerintah Kabupaten Blora mengucapkan selamat dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas terbang perdananya Wings Air rute Pondok Cabe ke Bandara Ngloram, Cepu,” ungkap Bupati Arief saat sambutan di Bandara Ngloram, Jumat (5/8/2022).

Bupati Arief mengucapkan terimakasih kepada maskapai Wings Air dan Lion Air Group yang telah bersedia membuka rute penerbangan Pondok Cabe, Jakarta – Ngloram Cepu Blora.

Penerbangan Wings Air sendiri sementara ini hanya melayani pada hari Jum’at dan pada jadwal normal berangkat dari Bandara Pondok Cabe sekitar pukul 11.20 WIB, dan tiba di Bandara Ngloram sekitar pukul 12.55 WIB.

“Dengan dibukanya rute penerbangan tersebut, diharapkan semakin melengkapi layanan penerbangan Lion Air Group kepada masyarakat,” ujar Bupati Arief.

Bupati Arief melanjutkan penerbangan wings air di Bandara Ngloram merupakan salah satu pendukung untuk menarik kunjungan wisata dan bisnis ke Kabupaten Blora.

Selain itu, juga akan meningkatkan arus penumpang dan barang serta interaksi masyarakat antar kedua wilayah bisa semakin dinamis, termasuk di sektor perdagangan maupun investasi dan berdampak, berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi Kabupaten Blora.

Kepala UPBU Dewadaru, Ariadi Widiawan, menjelaskan penerbangan dari Pondok cabe menuju ngloram ditempuh kurang lebih satu jam setengah.

“Alhamdulillah berjalan mulus, untuk jadwal sementara dihari jumat saja, hal ini karena masih mencoba pasarnya, ” ucapnya

Menurutnya dibukanya sekali dalam seminggu lantaran wings air perdana melakukan penerbangan dari Pondok cabe yang baru juga untuk melayani penumpang.

“Sama ini Pondok cabe hanya khusus, ini icoba satu kali dulu. Selain hal itu kita juga menghadapi harga yang lumayan, sekitar 1,6 juta, ” tuturnya.

Ariadi menambahkan selain lion (wings air), pihaknya juga masih menunggu dari Halim Perdanakusuma untuk dibuka kembali.

“citylink masih tetep, karena masih tutup jadi belum ada lagi,” Terangnya.

Plt Direktur Utama Wings Air Capt. Fitzgerald Julian Rachman mengucapkan terimakasih atas sambutan yang meriah.

“Kami berharap adanya penerbangan Wings Air rute Pondok Cabe – Ngloram Cepu, Blora bisa bermanfaat terkait pembangunan Kabupaten Blora, ” ucapnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, penerbangan pesawat ATR 72 Wings Air dari Bandara Pondok Cabe ke Bandara Ngloram maupun sebaliknya, akan dilayani selama satu kali dalam seminggu yakni pada hari Jumat.

Untuk rute Pondok Cabe – Ngloram, Cepu keberangkatan pesawat pada pukul 11.20 WIB, sedangkan untuk rute Ngloram – Pondok Cabe keberangkatan pesawat pada pukul 13.15 WIB. (Her/El)