Home Lintas Jateng Penerbangan Terakhir Dibatalkan Penumpang Lion Air Gagal Terima Refund

Penerbangan Terakhir Dibatalkan Penumpang Lion Air Gagal Terima Refund

Antri Pengembalian Tiket Pesawat

BOYOLALI, 20/2 (BeritaJateng.net) – Penumpang pesawat  Lion Air tujuan Solo – Jakarta yang akan berangkat dari bandara Adi Soemarso Solo,  harus bersabar dan menunggu setelah pihak maskapai Lion Air membatalkan penerbangannya.

Antrian penumpang di  bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah, memenuhi counter penjualan tiket Lion Air untuk menanyakan kepastian kapan harus terbang. 

Sementara itu pesawat Lion Air dengan nomer penerbangan JT-530 tujuan Jakarta yang seharusnya diberangkatkan pukul 
20.45 WIB juga dibatalkan.

Roslina salah satu pemilik tiket Lion Air mengaku akan meminta uang pengembalian tiket (re-fund) miliknya. Seharusnya dirinya berangkat dari Jakarta Kamis malam sekitar pukul 21.30 WIB.

“Namun nunggu sampai berjam-jam  tidak terbang juga. Karena ada urusan penting terpaksa saya ganti maskapai. Tapi dapet tiket turun di Jogja,” jelasnya di Solo Jawa Tengah, Jumat (20/1/2015).

Begitu sampai Solo, terang Roslina dirinya langsung mengurus  uang pengembalian tiket. Pasalnya ketika akan berangkat ada pemberitahuan jika uang  penumpang yang gagal terbang bisa diambil di kota tujuan

“Kenyataannya justru mengecewakan, uang miliknya sebesar Rp 800 ribu tidak bisa dikembalikan. Alasannya, gagal terangnya Lion bukan terjadi di Solo namun di Jakarta,” keluhnya. 

Senada dengan Roslina, Aris yang akan berangkat ke Jakarta menggunakan Lion Air juga kecewa. Seharusnya kalau tidak terbang, atau ada pembatalan orang yang mau chekin ditolak.

“Lha ini tadi saya chekin masih diterima. Kalau penerbangan dibatalkan harusnya ada kejelasan. Kalau ada penjelasan yang baik kita bisa terima kok,” ungkapnya. (BJ24)