Home Hukum dan Kriminal Penemuan Senjata Api Di Goa Kreo

Penemuan Senjata Api Di Goa Kreo

Semarang, 2/1 (BeritaJateng.net) – Penemuan senjata api kini mulai marak, seperti penemuan senpi pada hari Jum’at 1 Januari 2016 pkl 10.00 wib lalu, telah ditemukan senpi di toilet tempat wisata Goa Kreo kecamatan Gunung Pati semarang.

Penemuan tersebut berupa senjata api organik Polri dengan jenis cpps dan 6 butir peluru, yang dipinjamkan kepada AIPTU AGUS MAHFUD  angkatan unit sabhara Polsek Pedurungan Semarang.

Senpi tersebut merupakan senjata aparat kepolisian yang tertinggal di toilet tempat Wisata Goa Kreo Gunung Pati. kejadian tersebut terjadi bahwa saat pada hari Jum’at, 1 Januari 2016 sekira pkl 10.00 wib AIPTU AGUS MAHFUD membawa rombongan warga Tandang Kecamatan Tembalang, ke komplek wisata Goa Kreo dengan mengendarai mobil Avansa warna silver,  pada pukul 10.45 wib AIPTU AGUS MAHFUD sedang ke toilet Goa Kreo untuk buang air kecil, dan senpi tersebut digantungkan pada gantungan baju dalam toilet, setelah selesai buang air kecil AIPTU AGUS MAHFUD kemudian pukul 12.30 wib meninggalkan Wisata Goa Kreo menuju ke arah Bandungan kabupaten Semarang. dan pada pukul 13.30 wib, Ia baru teringat bahwa senpinya tertinggal di toilet Goa Kreo. Selanjutnya, ia bergegas kembali ke Goa Kreo dan ke mapolsek Gunung Pati menanyakan perihal senpi yang ketinggalan.

Sebelumnya senpi tersebut telah ditemukan oleh DODY SUKAMTO, 40 thn, Warga Genuk Semarang pada saat di toilet Wiasata Goa Kreo. setelah menemukan senpi tersebut kemudian ia langsung melaporkan kepada petugas Polsek Gunung Pati, dan Kapolsek GunungPati KOMPOL AHMADI yang saat itu sedang melaksanakan patroli di wisata goa kreo. Dan saat ini senpi dan 6 butir peluru telah diamankan oleh sie propam Polrestabes Semarang.(BJ)