Home Lintas Jateng Pendukung Hatta Rajasa Wilayah Indonesia Timur Konsolidasi di Makasar

Pendukung Hatta Rajasa Wilayah Indonesia Timur Konsolidasi di Makasar

Hatta Rajasa.foto/ist
Hatta Rajasa.foto/ist
Hatta Rajasa.foto/ist

Makassar, 20/1 (Beritajateng.net – Pendukung Hatta Rajasa se-Indonesia Timur pada Kongres Partai Amanat Nasional (PAN) 2015 melakukan konsolidasi di Hotel Grand Clarion Makassar, Senin (19/1) malam.

Wakil Sekretaris Jendral DPP PAN Taufiq Amrullah ketika dihubungi di Makassar, Selasa mengemukakan, pertemuan konsolidasi itu dihadiri Ketua Fraksi PAN DPR RI Tjatur Sapto Edy, Ketua Tim Pemenangan Hatta Rajasa, Joncik Muhammad, Ketua DPW PAN Sulawesi Tenggara yang juga gubernur setempat Nur Alam, anggota Fraksi PAN DPR RI asal Sulsel Thita Yasin Limpo dan anggota Fraksi PAN DPR RI asal Sulut Yasti Supredjo Mokoagow.

Sementara peserta yang hadir sebanyak 17 DPW PAN se-Indonesia Timur minus DPW PAN Kaltim yang berhalangan hadir.

“Pada pertemuan tersebut narasumber yang hadir memberikan pengarahan kemudian masing-masing pimpinan wilayah menyampaikan laporan tentang dukungannya pada Hatta Rajasa,” kata Taufiq.

Menurut Taufiq, Ketua Fraksi PAN DPR RI Tjatur Sapto Edy pada kesempatan tersebut mengharapkan agar kongres berjalan sukses, demokratis dan tertib sesuai dengan AD / ART partai.

“Mereka juga mengharapkan agar wilayah mendengarkan suara daerah karena mereka juga mempunyai suara,” katanya.

Terkait dukungan terhadap Hatta Rajasa, dia mengatakan pihaknya sudah meraih dukungan 189 suara dari 230 suara se-Indonesia Timur.

“Kalau total suara se-Indonesia 592. Sekarang ini dukungan ke Hatta Rajasa sudah 388 suara dan ini akan terus bertambah. Target kami mendapatkan 80 persen suara atau 413 suara,” katanya.

Taufiq mengatakan dukungan terhadap Hatta Rajasa se-Indonesia Timur akan dideklarasikan di Makassar sekitar Februari mendatang.(ant/bj02)