Home News Update Pendukung Geger, Peserta Debat dan Moderator Hilang Konsentrasi

Pendukung Geger, Peserta Debat dan Moderator Hilang Konsentrasi

Semarang, 27/11 (BeritaJateng.net) – Suasana tak kondusif akibat riuh suara penonton debat pasangan calon walikota dan wakil walikota Semarang menyebabkan tidak konsentrasi peserta debat dan moderator acara.

Gemboran bernada sindir yang dilemparkan massa pendukung paslon memecah konsentrasi saat paslon memberi statement dan jawaban dalam debat publik paslon bertajuk “Sinergi Pembangunan Kota” yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang di Auditorium RRI Kota Semarang, Jumat (27/11) malam.

“Mohon perhatiannya, tolong petugas keamanan dan polisi ditertibkan (pendukung paslon yang geger, Red). Ini jelas mengganggu konsentrasi,” ujar Moderator acara Prof. FX Sugiyanto saat debat berlangsung.

IMG-20151127-WA0030

Hal senada juga diutarakan Agus Sutyoso wakil walikota nomor urut 3, suara pendukung paslon lain yang menggegerkan area jelas mengganggu kondusifitas debat.

Hendi–sapaan akrab Hendrar Prihadi juga merasa tidak nyaman dengan suara sorak sorai pendukung paslon lain yang berupaya mengganggu saat menjawab pertanyaan.

“Satu catatan saya, mengenai suara massa pendukung yang memecah konsentrasi serta upaya mengganggu paslon lain saat menjawab itu saja yang jadi catatan. Kalau yang lain seperti teknis, persiapan saya mengapresiasi KPU Kota Semarang,” ujar Hendi paslon nomor urut 2 ini seusai acara.

Sementara itu paslon nomor urut 1, Soemarmo menghimbau agar seluruh pendukung tetap bersikap dewasa dan menjaga kondusifitas selama proses debat, kampanye bahkan saat pesta demokrasi. (Bj)