Home Headline Pendaftaran Balon Cagub dan Cawagub PDI perjuangan Ditutup, 19 Orang Mengembalikan Formulir

Pendaftaran Balon Cagub dan Cawagub PDI perjuangan Ditutup, 19 Orang Mengembalikan Formulir

91
0

SEMARANG, 11/8 (Beritajateng.net) – Penjaringan dan Pendaftaran Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah yang dilakukan oleh PDI Perjuangan, Jumat (11/8) sore ditutup oleh Bendahara DPD PDI perjuangan Jateng Agustina Wilujeng didampingi Wakil Ketua Heru Sudjatmoko, Bonaventura Sulistiyana, Sektetaris Bambang Kusriyanto dan sejumlah panitia.

Agustina Wilujeng dalam keterangan persnya mengemukakan, sejak dibuka tanggal 24 Juli sampai dengan ditutup tanggal 11 Juli tercatat sebanyak 25 orang mengambil formulir dengan perincian 6 orang mengambil formulir balon cagub dan 19 orang balon cawagub.

“Dari 25 orang yang mengambil formulir, 6 orang tidak mengembalikan,” ungkapnya.

Agustina Wilujeng menyebutkan, dari enam yang mengambil formulir balon cagub hanya lima pendaftar yang mengembalikan formulir.
Kemudian dari 19 orang yang mengambil formulir bacawagub hanya 14 pendaftar yang mengembalikan formulir.

Bagi para pendaftar yang bekasnya belum lengkap, masih ada waktu untuk melengkapinya maksimal sampai 26 Agustus 2017. Berkas bisa diserahkan ke para panita ataupun ke sekretariat DPD PDI Perjuangan Jateng.

“Kami berharap semua urusan bisa lancar. Selanjutnya kita akan mengundang bakal calon untuk beramahtamah dengan seluruh struktur partai dalam waktu dekat,” katanya.

Ia juga menyebutkan, sebelumnya pihaknya menargetkan setidaknya ada 15 pengambil formulir ke DPD PDI Perjuangan Jateng. Namun ternyata hingga akhir penutupan terdapat 25 pengambil formulir.

“Harapan kami sudah terpenuhi, kemarin kita siapkan berkas hanya 15, artinya oportunity untuk para tokoh yang akan direkomendasi diminati oleh mereka,” katanya.

Adapun pengambil formulir yang tidak mengembalikan, antaralain Wisnu Suryotomo (bacagub), Suyatno (bacawagub), Auris Baikhaqi (bacawagub), Muji Utomo (bacawagub), Sunarto Hadi Siswanto (bacawagub), Siti Rumiyati (bacawagub).

Sesuai tahapannya, setelah pemberkasan nantinya akan ada rapat pleno DPD Jateng untuk mengesahkan proses penjaringan. Berkas kemudian akan diserahkan ke DPP untuk selanjutnya dilakukan fit and propertest, tes psikologi, serta wawancara.

“Kita biasanya akan diminta DPP untuk mendampingi proses wawancara, kemudian biasanya saat jelang rekomendasi kita diminta untuk memaparkan dahulu,” katanya.

Agustina menegaskan, dari nama 25 pengambil formulir nantinya seluruhnya akan dibawa ke DPP. Termasuk akan mencantumkan dinamika detil masing-masing pendaftar saat mengembalikan formulir, misalnya ada yang naik kuda, membawa grup marching band dan rebana atau lainnya.

Untuk keluarnya rekomendasi, Anggota DPR RI ini berharap bisa dikeluarkan lebih cepat oleh DPP. Ia juga berharap, rekomendasi tidak dikeluarkan pada last minute jelang pendaftaran ke KPU. Menurutnya, semakin awal rekomendasi turun, maka persiapan partai akan makin baik.

(NK)