Home Headline Pencuri Spesialis SPBU Pantura Di Dor Polisi Saat Penggerebekan

Pencuri Spesialis SPBU Pantura Di Dor Polisi Saat Penggerebekan

730
Pencuri Spesialis SPBU Pantura Di Dor Polisi Saat Penggerebekan
         Demak 14/10 (BeritaJateng.net) – Satu dari dua tersangka spesialis pencurian disertai kekerasan dilokasi SPBU di wilayah pantura Demak, berhasil dibekuk anggota unit Reskrim Polres Demak ditempat persembunyiannya. Dalam penggerebekan tersangka, petugas sempat terkecoh lantaran lari dari pintu belakang, namun nahas bagi pelaku, peluru panas petugas mengenai kaki sebelah kiri hingga tersungkur ke tanah.
          Dari pengakuan salah satu tersangka, Andik Kurniawan (21) warga Tambakroto, Karangayar, Demak, mengatakan bahwa dirinya mengakui lebih dari satu kali melakukan pencurian dengan kekerasan dilokasi SPBU pantura yang berada diwilayah Kabupaten Demak.
         Dari mulut tersangka, hanya membutuhkan waktu 10 menit dalam saat melakukan pencurian bersama temannya yang sekarang ini masih menjadi buronan petugas.
            “Saya pantau dulu 10 menit dari jarak jauh, setelah itu saya mendekat dan langsung beraksi,” kata tersangka yang notabenya bekerja sebagai kuli bangunan.
             Sementara itu Kapolres Demak, AKBP Sonny Irawan menjelaskan, jika tersangka merupakan salah satu Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Demak, mengingat ada beberapa laporan terkait penchrian yang berada di lokasi SPBU.
           “Tersangka ini merupakan spesialis pencuri di SPBU Pantura diwilayah Kabupaten Demak,” tegas Kapolres.
          Aksi terakhir lanjut AKBP Sonny Irawan, yang dilakukan di SPBU Karanganyar pada malam hari, dimana dalam aksi tersebut terjadi tarik menarik sebuah tas yang dilakukan tersangka kepada korban seorang wanit yang saat itu sedang tidur di dalam Mobil.
          “Korban sempat terjatuh dari dalam mobil hingga terluka saat mempertahankan tas berisi uang dan Hp miliknya yang diambil oleh tersangka,” tegas Kapolres.
            Hingga saat ini jajaran unit Reskrim Polres Demak masih melakukan pengejaran tersangka lainnya yang melarikan diri, sedangkan tersangka Andik Kurniawan, dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (Bw/El)