Home Hukum dan Kriminal Pencuri Motor Dibekuk Saat Lakukan Terapi

Pencuri Motor Dibekuk Saat Lakukan Terapi

image

KARANGANYAR,20/4 (Beritajateng.net)- Warga desa Nguter Sukoharjo, Jawa Tengah, Kadiun alias Paijo (35th) di bekuk petugas Kepolisian Polsek Tasikmadu Karanganyar  karena kasus pencurian sepeda motor milik warga Suruh, Desa Ngemplak, KecamatanTasikmadu, Karanganyar solo Jawa Tengah 17 Maret 2015 lalu. 

Kapolsek Tasikmadu AKP Ibariyadi kepada wartawan menyebutkan jika tersangka Kadiun alias Paijo diamankan pihak berwajib saat melakukan terapi kesehatan di sebuah klinik kesehatan tanpa melakukan perlawanan. “Kami menangkapnya saat melakukan terapiketergantungan narkoba,” jelas Kapolsek Tasikmadu AKP Ibariyadi. 

Kasus pencurian yang melibatkan tersangka Kadiun terungkapselang enam hari setelah mencuri Honda Vario AD 2396 ABF warna putih silver milik korban. Dan sampai saat ini proses penyidikan masih berlangsung. “Kami menyita barang bukti motor Suzuki Shogun AB 3475 VC dan plat nomor AD 4888 RO yang dipakai pelaku,” ungkapnya.

Kejadian tersebut ungkap Kapolsek berawal saat pelaku pada 17 Maret lalu sekitar pukul 13.00 melewati  desa Suruh dengan motor Suzuki Shogun-nya. Saat tiba di rumah korban, pelaku berpura-pura menanyakan alamat  seseorang. Korban mengaku tidak tahu dan tidak mengenal siapa yang dimaksud tersangka. Kemudian korban masuk ke dalam rumah untuk mengambil helm. 

Namun lanjut Kapolsek Tasikmadu, begitu keluar korban terkejut karenan honda Vario miliknya yang terparkir di depan rumah sudah raib di gondol maling. “Tersangka meninggalkan sepeda motornya di depan rumah korban, dan membawa kaburmotor korban,” lanjutnya.

Pengakuan tersangka saat dilakukan pemeriksaan, motor hasil curiannyatidak akan dijual, tapi akan digunakan sendiri. Pelaku sudah menutup motor hasil curiannya menggunakan stiker warna hitam dan memasang nomor polisi  AD 4888 BRO. Tersangka akan dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang Pencurian.(BJ24)

Advertisements