Home Headline Pencuri Motor Diantar Ibunya ke Kantor Polisi

Pencuri Motor Diantar Ibunya ke Kantor Polisi

image
Dua pelaku pencurian motor yang ditangkap Polsek Genuk.

Semarang, 11/1 (beritajateng.net) – Luar Biasa !!! Itulah kata yang mungkin pas untuk menggambarkan ibu yang satu ini. Mengapa tidak ? Tahu anaknya telah mencuri motor, justru diantarkan ke kantor polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Itulah yang dialami Feri Setiawan (19) warga Banyumeneng, Mranggen, Demak. Dia terlibat pencurian sepeda motor bersama temannya, Wahyu Haryanyo (26) teman satu kampung, di Genuksari pada September 2013.

Kepada polisi Wahyu mengaku telah beraksi sebanyak delapan lokasi
dengan sembilan sepeda motor di Genuk.

Dalam bekerja ia selalu mengincar sepeda motor yang berada di depan rumah.

“Biasanya ambil sepeda motor pas menjelang Maghrib. Rumah biasanya
sepi lebih leluasa ngambilnya,” ujar Wahyu.

Wahyu mengaku memiliki keahlian mencuri menggunakan kunci T belajar dari teman sesama LP.

“Saya sebetulnya dapat ilmu waktu ditahanan. Setelah belajar langsung menerapkan dilapangan dan hanya butuh 2 menit untuk satu motor,” tuturnya.

Kapolsek Genuk, Kompol Ifan M Hariyat mengatakan, Feri menyerahkan diri ke polsek diantar oleh ibunya. Karena sebelumnya saat anggota Reskrim menggrebek rumahnya, Feri tidak ada di tempat.

“Cuma ada ibunya, dan saat itu ibunya berjanji akan mengantarkan anaknya ke polsek. Dan ternyata janji itu benar,” ujar Kapolsek.

Dari hasil penyidikkan sementara, kelompok Wahyu telah melakukan pencurian sepeda motor beberapa kali di wilayah Polsek Genuk.

“Kita masih mengembangkan kasus ini. Dan untuk sementara pelaku kita jerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara,” pungkas Kapolsek. (BJ04)