Home Headline Pencuri Mobil Tewas Ditembak Polisi

Pencuri Mobil Tewas Ditembak Polisi

Kawanan pencuri mobil yang ditembak polisi. foto: HN/beritajateng.net


Semarang, 20/12 (Beritajateng.net)– Resmob Polrestabes Semarang terpaksa menembak mati seorang tersangka spesialis pencurian mobil niaga di wilayah hukum Polda Jawa Tengah, Sabtu (20/12).

Tersangka diketahui bernama Mujiono alias Abu Muji (43) warga Warga Kretek, Winangun, Wonosobo. Polisi terpaksa menembak karena berusaha melawan dan melukai petugas saat dilakukan penangkapan.

Tersangka Mujiono ditangkap di kawasan Kopeng, Salatiga, bersama dua rekannya Joko Sunyoto (35) dan Kristian (30) warga Temanggung, saat membawa mobil hasil curian di kawasan Banyumanik, Semarang.

Menurut Informasi dibekuknya para tersangka merupakan hasil pengembangan dari pelaku sebelumnya bernama Rodi (32) yang ditangkap Unit Reskrim Polsek Mijen usai mencuri mobil Pikap di daerah Mijen bersama tiga pelaku tersebut. Oleh petugas, mayat Mujiono dibawa ke kamar mayat RS Bhayangkara Semarang.

Penangkapan kelompok spesialis pencuri mobil diwarnai aksi kejar-kejaran polisi dengan pelaku. Petugas yang mengetahui pelaku membawa mobil curian langsung membuntutinya. Selain menembak mujiono hingga tewas polisi juga menembak kaki dua tersangka lain yakni Joko Sunyoto (35) dan Kristian (30), warga Temanggung.

Oleh petugas kedua tersangka dibawa ke UGD Rs Kariyadi, sementara mayat Mujiono di bawa ke kamar mayat Rs. Bayangkara, Semarang. (HN/ss)