Home Headline Pencuri Gasak Uang Puluhan Juta Warga Blora

Pencuri Gasak Uang Puluhan Juta Warga Blora

635
Pencuri Gasak Uang Puluhan Juta Warga Blora
       BLORA, 20/3 (BeritaJateng.net) – Aksi pencurian terjadi di sebuah rumah di jalan Manggar 25 RT 08 RW 01 kelurahan Mlangsen kecamatan Blora kabupaten Blora, Selasa siang (20/3/2018). Akibat peristiwa tersebut, pemilik rumah Tia Purwanti (64) mengalami kerugian mencapai Rp 23.000.000.
      Aksi pencurian tersebut diketahui sekitar pukul 11.00 WIB, saat pemilik rumah pulang usai berkunjung dari rumah kerabatnya yang berada di kelurahan kunden kabupaten Blora. Korban yang saat itu tiba di rumah melihat pintu pagar sudah terbuka dan melihat pelaku berada di dalam rumah.
       Sebelum berhasil kabur, pelaku sempat diamankan korban. “Saya sempat pegangin kerah bajunya, namun karena takut pelaku membawa sesuatu berwarna hitam, saya langsung lepaskan,” ucap Tia.
      Setelah melepaskan pelaku, korban kemudian masuk ke dalam rumah, dan mendapati surat-surat berharga yang tersimpan di dalam stofmap sudah berserakan di depan pintu. Selain itu, sejumlah perhiasan dan uang jutaan rupiah yang berada di dalam almari juga sudah hilang. Sejumlah perhiasan yang diambil pelaku antara lain, 4 buah cincin emas masing-masing seberat 10 gram, kalung dan liontin 10 gram, gelang 8 gram dan uang tunai Rp 1.500.000.
       “Kerugian ditaksir mencapai Rp 23.000.000,” katanya.
      Aparat kepolisian dari Polres Blora yang tiba di lokasi langsung melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi. Saat ini kasus pencurian ini dalam penanganan satreskrim polres Blora.
(MN/El)