Home Headline Pencuri Burung Tewas Terseret Sepeda Motor

Pencuri Burung Tewas Terseret Sepeda Motor

641
Polisi melakukan olah TKP
Polisi melakukan olah TKP
Polisi melakukan olah TKP

Semarang, 4/6 (BeritaJateng.net) – Suwito (50) warga Dukuh Kalimas, Desa Waru, Mranggen bernasib nahas. Pasalnya, karena ketahuan hendak mencuri burung, ia terjatuh dari sepeda motor dan terseret saat kabur dari kejaran warga, Kamis (4/6) dinihari tadi.

Untuk memastikan tewasnya pelaku, aparat Reskrim Polsek Pedurungan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian. Menurut informasi yang dihimpun, ia tewas setelah terseret sepeda motor Honda Beat yang digunakan bersama temannya saat kabur dari kejaran warga di Jalan Taman Tlogomulyo, Pedurungan Lor, Pedurungan.

Menurut Nur Syafaat, korban pencurian di lokasi kejadian mengatakan, aksi pelaku diketahui sekira pukul 03.00 WIB, saat itu ia mendengar suara tidak beres dari depan rumahnya. Karena curiga ia pun langsung mengintip dan ternyata ada seorang pelaku hendak mengambil dua burung Derkuku di sangkar yang berada di depan rumah.

“Saya tahunya, Dia (Pelaku-Red) datang berdua. Dan satunya mendekat ke teras saya untuk mengambil burung Derkuku,” ujar Nur.

Karena ada pencuri, Nur yang saat itu ditemani adiknya keluar rumah dan berteriak maling. Mendengar teriakan itu, pelaku pelaku terlihat panik dan kabur dengan membonceng sepeda motor yang ditunggu oleh temannya.

“Tapi saat itu mesin motor pelaku tidak mau menyala, dan pelaku tadi kabur. Akhirnya saya menghampiri pelaku yang sedang berusaha menyalakan motor, saya sempat memukul dia dan saat bersamaan, temannya tadi datang lagi dan berusaha membantu dengan melakukan perlawanan, dan satunya masih berusaha menyalakan motor,” tambahnya.

Setelah motor berhasil menyala, keduanya akhirnya tancap gas dan melihat pelaku kabur, Nur berteriak maling dan warga yang mendengar langsung keluar rumah dan melakukan pengejaran. Karena panik dikejar warga, Suwito yang dalam posisi membonceng terjatuh dari sepeda motor dan terseret.

“Jadi temannya kabur saat melihat temannya terjatuh dan terseret sepeda motor. Saat warga mendekati pelaku yang terjatuh setelah terseret, sudah tidak bernyawa dengan luka di bagian kepala akibat terbentur batu,” ujarnya lagi.

Kejadian itu pun dilaporkan ke Polsek Pedurungan dan Kanit Reskrim Polsek Pedurungan, AKP Bachrin bersama anggotanya tiba di lokasi untuk melakukan olah TKP.

“Kami masih mendalami penyebab kematian korban, ada dugaan penganiayaan karena ada bekas pukulan benda keras di kepala,” ujar Bachrin. (BJ04)