Home News Update Pencarian Balita Terseret Arus di Sungai Kreo Nihil

Pencarian Balita Terseret Arus di Sungai Kreo Nihil

Semarang, 30/12 (BeritaJateng.net) – Percarian balita korban terseret di aliran sungai kreo atas nama frisa (2) RT 2 RW 7 masih belum membuahkan hasil sehingga pencarian akan dilanjutkan besok pagi. Rabu (30/12). Sebelumnya Selasa (29/12) Frisa dikabarkan terseret bersama dengam ibunya endang serta kakakanya bella (10) ketika hendak mencuci pakaian disungai.

Koordinator Basarnas di lapangan Nurman Mujianto menuturkan, pencarian hari ini kurang lebih melibatkan 30 personil SAR gabungan yakni Koramil Gunung pati,PMI,Sarda Jateng,Baguna serta masyarakat setempat.

Dirinya menjelaskan Tim SAR gabungan memfokuskan pencarian dari LKP sampai daerah pleret kurang lebih 4 Kilometer dengan metode pencarian susur sungai serta menggunakan perahu rufting dan ban tubing milik warga dan potensi SAR.

“Selain itu upaya penyelaman juga kita lakukan disekitar kedung-kedung sungai yang memiliki kedalaman lebih dari tiga meter. Hal ini dilakukan untuk mencari tanda-tanda apabila ada tanda keberadaan korban,” ujar Nurman.(Bj)